Makin Melejit, TikTok Prediksi Konten yang Bakal Trending di Tahun 2021

Reporter : Yoyok
Sabtu, 26 Desember 2020 11:50
Makin Melejit, TikTok Prediksi Konten yang Bakal Trending di Tahun 2021
TikTok pun juga telah menyiapkan beberpa fitur terbaru pada platform mereka

Di masa pandemi seperti sekarang ini, Banyak orang menghabiskan waktu di dalam rumah. Salah satu hal yang banyak orang lakukan di rumah adalah bikin konten video TikTok.

TikTok telah menjadi salah satu aplikasi paling diminati selama masa pandemi ini. Bisa dibilang, TikTok telah berjaya selama tahun 2020 ini.

TikTok pun juga telah memprediksi tren konten seperti apa yang bakal ngehits di tahun 2021.

1 dari 4 halaman

Mengembangkan Konten TikTok

Dikutip dari Detik, Head of User and Content Operations Indonesia, Angga Anugrah Putra, mengatakan kalau TikTok akan terus mengembangkan konten teratas tahun 2020.

" Yang sudah ada sekarang top kontennya pasti kita maintain. Maintain-nya gimana? Kita bisa gali sub kategorinya lagi," ucap Angga.

2 dari 4 halaman

Konten Edukasi

Salah satu kategori yang berada di papan atas tahun 2020 adalah konten edukasi. Sebelumnya, kategori ini diisi dengan konten matematika dan hitung cepat. Namun, belakangan ini kategori edukasi juga ramai diisi dengan konten fotografi dan ide bisnis.

Kategori konten yang sudah besar pun juga akan mendapat dukungan dengan aktivitas dan kolaborasi, seperti halnya challenge #SamaSamaBelajar. TikTok juga akan memantau beberapa tren yang berkembang dalam platform mereka secara organik.

3 dari 4 halaman

Fitur Terbaru

Selain memantau tren, TikTok juga akan meluncurkan beberapa fitur pada platform mereka. Angga pun tidak membeberkan bocoran fitur-fitur terbaru tersebut, namun ia berharap fitur-fitur tersebut dapat mendorong kreativitas kreator di Indonesia.

" Ke depan fitur-fitur keamanan, kenyamanan dan juga community guidelines kami akan improve untuk lebih sempurna lagi, lebih membuat ini jadi tempat yang aman dan nyaman untuk semuanya beraktivitas," kata Angga.

Beri Komentar