Berdasarkan Apa sih Urutan Viewer Pada Stories di Instagram?

Reporter : Yoyok
Senin, 7 Juni 2021 19:50
Berdasarkan Apa sih Urutan Viewer Pada Stories di Instagram?
Ternyata, urutan viewer ini gak cuma secara acak lho

Instagram kini telah menjadi salah satu media sosial populer dengan banyak onten di dalamnya. Ada informasi, berita aktual, sampai meme lucu sekalipun.

Di Instagram pun juga ada fitur stories yang bisa kamu gunakan untuk update kegiatan sehari-hari. Kamu pun juga dapat melihat siapa aja yang menonton stories yang baru saja kamu upload.

Si dia yang kamu benci bisa kamu lihat dari daftar viewer stories-mu. Atau gebetan yang lagi kamu deketin juga bisa lho.

1 dari 4 halaman

Atas Dasar Apa ya?

Tapi, apa sih yang menjadi dasar urutan viewer stories di Instagram? Karena jika kita melihat aplikasi chatting yang juga masih satu kepemilikan dengan Facebook, WhatsApp juga memiliki fitur yang mirip stories.

Bedanya, untuk masalah urutan viewer, WhatsApp menjelaskan bahwa list tersebut diurutkan berdasarkan waktu melihat. Jadi, yang pertama melihat stories di WhatsApp akan berada di urutan pertama.

Ilustrasi InstagramIlustrasi Instagram © shutterstock.com/PixieMe

2 dari 4 halaman

Tidak Muncul Secara Acak

Ternyata, viewer stories di Instagram tidak muncul secara acak lho. Ada dasar yang dipakai Instagram dalam mengurutkan viewer stories seseorang.

Dikutip dari The Verge, Julian Gutman, Product Lead for Instagram, mengatakan kalau urutan viewer pada stories muncul bukan karena alfabet. Melainkan karena seberapa sering orang tersebut berinteraksi denganmu di Instagram.

3 dari 4 halaman

Algoritma Instagram

Gutman menjelaskan, algoritma yang dipakai oleh Instagram cenderung lebih kepada aktivitas pengguna itu sendiri, bukan karena followers mereka. Seberapa sering kamu like postingannya, seberapa rajin kamu balas stories-nya, dan aktivitas lainnya.

Kesimpulannya, algoritma pada Instagram akan selalu mengikuti apap yang kalian cari dan sukai di media sosial tersebut. Maka dari itu, tidak heran jika sahabat kalian selalu berada di atas dan orang yang tidak kalian follow berada di bawah list viewer stories Instagram.

Beri Komentar