Apple Siapkan Perangkat Lipat, tapi Bukan untuk iPhone

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Senin, 26 Februari 2024 08:06
Apple Siapkan Perangkat Lipat, tapi Bukan untuk iPhone
Sayangnya perangkat lipat Apple tidak akan terjadi di tahun ini.

Sebuah laporan terbaru dan bisa dibilang cukup terpercaya mengatakan bahwa Apple saat ini sedang mempersiapkan perangkat lipat.

Kabar ini muncul dari sumber pemasok bahan milik yang sering bekerja sama dengan Apple, mengatakan bahwa saat ini proyek pernagkat lipat Apple baru berada dalam tahap desain. Itu artinya, Apple membuktikan diri mereka tidak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya.

Kita tahu bahwa Samsung sudah lebih dulu berangkat dengan smartphone lipat. Sebut saja Galaxy Fold dan Galaxy Flip, Oppo dengan Find Series-nya, Honor Magic V2, Xiaomi Mix Fold, serta Google Pixel dan lain sebagainya.

 

1 dari 2 halaman

Perangkat Lipat Apple

Sumber yang sama menyebutkan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino ini siap untuk menjalankan perangkat lipat dan memproduksinya secara massal. Akan tetapi, sumber tersebut juga mengatakan bahwa ini hanya sebatas desain saja, belum ada obrolan lain terkait bagaimana ini akan berjalan ke pasar global.

Perangkat Lipat Apple © Diadona

Itu artinya, perangkat lipat Apple kemungkinan besar tidak akan terjadi di tahun ini atau tahun 2025. Jika proyek ini berjalan lancar, mungkin baru di tahun 2026 mendatang kita akan melihat sebuah perangkat lipat canggih milik Appe. Apakah ini terlalu ketinggalan zaman? Bukankah sudah telat untuk mengikuti trend smartphone lipat? Mungkin saja iya, namun Apple sepertinya akan melihat bagaimana pasar merespon smartphone lipat, dari segi minat dan ketahanan di masa depan. Cukup menarik untuk kita tunggu.

2 dari 2 halaman

Bukan iPhone Lipat

Rumor yang membuatnya lebih menarik lagi adalah, Apple sepertinya sedang menyiapkan 2 perangkat lipat nantinya. Salah satu bentuknya adalah flip.

Akan tetapi, perangkat lipat Apple ini tidak akan terjadi pada produk iPhone. Artinya, tidak akan ada iPhone lipat. Kemungkinan besarnya akan terjadi pada iPad. Pasalnya, sebuah prototipe bocor mengenai perangkat lipat berukuran lebih besar dari iPhone.

Akan tetapi, jika iPad lipat nanti mampu mendongkrak penjualan di pasar tablet, bukan tidak mungkin Apple bakal mengimplementasikan layar lipat pada perangkat iPhone. Menarik.

Beri Komentar