6 Aplikasi Terbaik Untuk Kalian yang Lagi Hobi Gowes

Reporter : Yoyok
Jumat, 14 Agustus 2020 15:50
6 Aplikasi Terbaik Untuk Kalian yang Lagi Hobi Gowes
Tidak hanya tentang peta saja, ada juga aplikasi untuk kalian para pemula

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang bosan di rumah dan mencari hobi baru. Salah satu olahraga yang digandrungi oleh banyak orang saat ini adalah gowes atau bersepeda.

Jika kalian pergi keluar, tidak sedikit para pesepeda yang kalian temui sejauh mata memandang. Ada yang sedniri saja, berduaan dengan pacar, hingga beramai-ramai.

Nah, untuk kalian yang lagi hobi bersepeda, banyak lho aplikasi di smartphone Android ataupun iOS yang dapat mebantu hobi kalian.

Dikutip dari sepeda.me, berikut ini adalah enam aplikasi terbaik bagi kalian yang sedang hot-hotnya bersepeda.

1 dari 7 halaman

Strava

Strava merupakan salah satu aplikasi fitnes yang paling populer saat ini. Strava akan mencatat, merekam, dan menganalisa kegiatan olahraga kamu.

Selain itu, terdapat fitur share dan dapat terhubungan dengan media sosial. Bagi kebanyakan orang, fitur terhubung pada media sosial dapat memotivasi keluarga atau teman lewat medsos.

Strava tidak hanya dapat digunakan untuk bersepeda aja lho. Kamu juga bisa menggunakannya untuk lari, berenang, hiking, gym, dan masih banyak lagi.

Apliksi Terbaik Untuk Pesepeda © Diadona

2 dari 7 halaman

Google Maps

Google Maps memamg bukan merupakan aplikasi khusus bersepeda yang dapat mengukur kecepatan, detang jantung, ataupun power. Namun, sistem navigasi Google Maps merupakan salah satu yang terbaik.

Dengan Google Maps, kamu bisa mendapatkan informasi tentang jarak, kondisi kemacetan jalan, dan juga jalan pintas. Dengan aplikasi satu ini juga kalian dapat menemukan spot-spot menarik saat bersepeda. Misalkan kamu lagi lapar saat gowes, kamu bisa mencari tahu warung atau restoran terdekat dengan lokasimu.

Ilustarsi Google Maps © Diadona

3 dari 7 halaman

Relive

Relive merupakan sebuah aplikasi yang dapat membuat rute aktivitas bersepeda kita menjadi video story 3D. Aplikasi kita gunakan setelah melakukan aktivitas gowes, lalu kamu upload data aktivitasmu ke dalam Relive. Kemudian, Relive akan merubah data yang diupload tadi menjadi video 3D

Aplikasi ini juga dapat membuat 3D landscape, memasukkan foto kita dan teman, highlights, dan sharing video3D tersebut ke media sosial.

Apliksi Terbaik Untuk Pesepeda © Diadona

4 dari 7 halaman

Runtastic Road Bike GPS

Aplikasi satu ini memang terlihat sama saja dengan aplikasi sepeda lainnya. Fiturnya yang dapat merekam kecepatan, jarak, kalori, detak jantung, serta analisis data, terkesan sama saja dengan aplikasi sepeda pada umumnya.

Namun, yang menarik dari aplikasi satu ini adalah pada fitur peta. Kamu dapat menggunakan maps dalam aplikasi ini secara offline. Jadi, kamu tidak perlu boros kuota jika bersepeda menggunakan aplikasi ini.

Apliksi Terbaik Untuk Pesepeda © Diadona

5 dari 7 halaman

First Aid For Cyclist

Aplikasi satu ini tidak akan mencatat berbagai data kamu dalam bersepeda. Aplikasi ini berisi informasi tentang cara penanggulanagn ketika terjadi kecelakaan kepada para pesepeda, baik itu yang sendiri maupun yang berkelompok. Aplikasi satu ini memang dibuat khusus untuk kecelakaan-kecelakaan para pesepeda.

Apliksi Terbaik Untuk Pesepeda © Diadona

6 dari 7 halaman

Road iD

Road iD merupakan aplikasi real time GPS tracker dan keselamatan untuk pesepeda. Tidak hanay untuk pesepeda, aplikasi ini juga digunakan untuk para pelari, pendaki, dan kegiatan outdoor lainnya.

Dengan aplikasi tracker ini, teman atau keluarga akan dapat memantau kalian saat gowes. Tentu saja hal tersebut akan lebih aman.

Apliksi Terbaik Untuk Pesepeda © Diadona

Beri Komentar