5 Tren Instagram yang Jadi Favorit Banyak Orang Selama Pandemi, Kamu Suka yang Mana nih?

Reporter : Yoyok
Rabu, 20 Januari 2021 19:50
5 Tren Instagram yang Jadi Favorit Banyak Orang Selama Pandemi, Kamu Suka yang Mana nih?
Atau, kamu malah suka semuanya nih guys?

Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan orang-orang. Kenapa? Hal ini dikarenakan media sosial berbasis gambar atau video yang sangat praktis dimainkan.

Selain itu, banyak informasi yang bisa kamu share atau dapatkan dari Instagram. Maka dari itu, tidak heran jika Instagram menjadi media sosial favorit banyak orang.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, Instagram pun semakinb populer. Bahkan, ada beberapa tren di Instagram yang jadi favorit banyak orang selama pandemi ini.

Pengen tahu? Dikutip dari Merdeka, berikut ini adalah lima trend Instagram yang makin banyak digemari banyak orang selama pandemi.

1 dari 6 halaman

Instagram Shopping

Instagram Shopping © Diadona

Sejak dulu, Instagram merupakan tempat para pedagang online untuk memasarkan produknya. Mulai dari fashion, perlengkapan survival, alat-alat dapur, dan masih banyak lagi.

Melihat hal itu, Instagram pun meluncurkan satu fitur untuk membantu para pedagang ini memasarkan produknya, yaitu Instagram Shopping. Fitur yang mirip e-commerce ini dapat memudahkan para pengguna Instagram untuk belanja lewat media sosial milik Facebook tersebut. Para pedagang pun juga terbantu dalam memasarkan produknya.

Fitur ini ternyata terbilang sukses selama masa pandemi ini. Menurut data, ada 130 juta akun yang browsing konten shopping setiap bulannya.

2 dari 6 halaman

Instagram Live

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang diwajibkan untuk berdiam diri di rumah. Untuk membunuh kebosanan selama di rumah, banyak orang pun bermain media sosial, termasuk Instagram.

Ada satu fitur di Instagram yang naik pamornya selama pandemi, yaitu Instagram Live. Kini, tidak hanya public figure terkenal seperti influencer atau selebriti yang memanfaatkan fitur ini, orang biasa kayak kita juga pastinya sering pakai Instagram Live.

Menurut Facebook, sejak bulan Februari sampai Maret 2020 saja, kenaikan pengguna Instagram Live meningkat jadi 70 persen. Padahal, itu baru dua bulan lho.

Selain itu, di Instagram Live banyak fitur yang bisa kamu gunakan, baik penggunannya maupun penonton. Seperti halnya kamu bisa meng-upload sesi live kamu di IGTV, nonton live lewat komputer, dan bahkan bisa menggalang dana lewat Instagram Live.

3 dari 6 halaman

Sticker

Ilustrasi Instagram © Diadona

Tidak hanya Instagram Shopping fitur dari Instagram yang membantu para pedagang memasarkan produknya. Sticker Support Small Business yang bisa kamu gunakna di Insta Story juga bisa kamu pakai untuk memasarkan bisnismu lho.

Dengan sticker ini, kamu bisa mention usaha kecil favoritmu agar follower bisa melihat previewnya. Tidak hanya ityu, Instagram juga memunculkan sticker di Insta Story untuk kamu yang mau membeli langsung usaha kecil tersebut. Contohnya seperti GoFood dan GrabFood untuk kamu yang mau beli makanan.

Maka dari itu, tidak heran jika kini di Instagram dipenuhi oleh banyak usaha kecil yang dapat kamu akses produknya dengan cara yang mudah.

4 dari 6 halaman

Meme

Sebelum pandemi, Instagram bukanlah sebuah media sosial yang dipenuhi oleh meme. Namun di masa pandemi seperti sekarang ini, para akun meme yang biasanya hadir di Facebook atau Reddit berpindah ke Instagram.

Berbagai tema meme pun mulai bermunculan di Instagram. Mulai dari yang bertema selebriti, sinetron, sekap bola, dan masih banyak lagi.

5 dari 6 halaman

Konten Informatif

Ilustrasi Instagram © Diadona

Sejak dulu, Instagram memang menjadi salah satu media sosial atau platform untuk berbagai informasi. Namun, keadaan itu semakin berkembang sejak memasuki masa pandemi ini.

Salah satu fitur yang membantu persebara informasi di Instagram semakin masif adalah multiple post. Dengan adanya fitur ini, akun informatif dapat membagikan informasi yang lengkap hanya dengan satu postingan saja.

Beri Komentar