Ada Feeling Diblokir di WhatsApp? Gini lho 5 Cara Untuk Mengetahuinya

Reporter : Yoyok
Selasa, 15 September 2020 16:50
Ada Feeling Diblokir di WhatsApp? Gini lho 5 Cara Untuk Mengetahuinya
Naluri cewek nih yang paling tajem kalo masalah ginian

WhatsApp merupakan salah satu platform chatting paling populer saat ini. Penggunanya di Indonesia pun mencapai jutaan.

Salah satu fitur pada WhatsApp yang bisa kamu terapkan kepada seseorang adalah fitur blokir. Fitur ini dapat membuat orang yang kamu blokir tidak dapat mengganggumu dengan berbagai chat sampahnya.

Yang menguntungkan dari fitur ini adalah orang yang kamu blok tidak akan mengetahui kalau ia sudah diblokir. Namun, benarkah itu?

Dikutip dari Merdeeka, berikut ini adalah lima cara mengetahui jika kamu diblokir di WhatsApp.

1 dari 6 halaman

Last Seen

Waspada Hacker, Ini 7 Ciri-Ciri WhatsApp sedang Disadap © Diadona

Fitur Last Seen merupakan status pada WhatsApp saat seseorang menggunakan WhatsApp-nya. Jika statusnya sedang online, maka pengguna tersebut sedang mengaktifkan WhatsApp-nya.

Namun, fitur ini juga dapat disembunyikan lho. Terdapat setting bagi pengguna untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat status Last Seen tersebut.

Jika kamu sudah lama tidak melihat status Last Seen ini, ada kemungkinan kamu diblokir.

Untuk mengetahuinya, bandingkan tampilan Last Seen orang yang kamu anggap telah memblokir kamu di WhatsApp-mu sendiri dengan WhatsApp milik teman atau orang lain. Jika teman kamu dapat melihat Last Seen dari orang tersebut sedangkan kamu tidak, maka dipastikan kamu telah diblokir.

2 dari 6 halaman

Centang

whatsapp dark mode © Diadona

Fitur centang pada WhatsApp juga bisa menjadi petunjuk kamu diblokir atau tidak. Satu tanda centang abu-abu menandakan kalau pesan telah dikirim, dua centang abu-abu jadi penanda kalau pesanmu telah diterima, dan dua centang biru menandakan kalau pesanmu telah dibaca.

Jika kamu telah diblokir, maka tanda yang muncul hanyalah satu centang abu-abu. Pesan kamu memang telah dikirim namun tidak akan sampi ke WhatsApp orang tersebut.

Caranya juga sama seperti sebelumnya, bandingkan saja WhatsApp kamu dengan teman kamu sedang mngirim pesan kepada orang yang sama. Jika kamu masih satu centang abu-abu sedangkan temanmu dua centang biru, fix kamu telah diblokir.

3 dari 6 halaman

Foto Profil

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

Jika kamu telah diblokir, kamu tidak kan dapat melihat perubahan foto profil orang tersebut. Sebaliknya, jika ia masih terlihat mengubah foto profilnya, berarti kamu tidak diblokir.

Gunakan cara yang pertama dan kedua untuk mengetahui foto profil orang tersebut.

4 dari 6 halaman

Ditelepon

Ilustrasi telepon mantan © Diadona

Cara ini merupakan langkah yang pasti jika kamu ingin mengetahui apakah sedang diblok atau tidak. Jika status saat ditelepon masih ringing atau calling, maka kamu masih belum diblokir.

Namun, jika malah tidak terhubung, ada kemungkinan kamu telah diblokir. Namun bisa saja orang tersebut handphone-nya sedang tidak aktif atau lokasi dia berada tidak ada sinyal.

5 dari 6 halaman

Masukkan ke Dalam Grup

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

Selain ditelepon, cara satu ini juga bisa secara pasti mengindikasikan kalau kamu sudah diblokir. Jika kamu kesulitan menambahkan salah satu orang yang kamu anggap telah memblokir kamu, maka kamu telah diblokir.

Contohnya seperti saat kamu menambahkan seseorang ke dalam grup dan muncul pesan bahwa kamu tidak memiliki otorisasi untuk menambahkannya, sudah dipastikan kamu telah diblokir olehnya.

Beri Komentar