Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Mudah Banget loh!

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 7 September 2020 15:28
Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Mudah Banget loh!
Semua bisa diatasi~

WhatsApp pada jaman ini bisa dikatan sebagai aplikasi kirim pesan yang mempunyai banyak sekali pengguna. Cara pemakaiannya yang mudah membuat aplikasi ini banyak sekali digunakan orang dari berbagai kalangan.

Selain berkirim pesan teks, pengguna WhatsApp juga dapat berbagi foto, video, suara, dan file lainnya. Selain itu WhatsApp juga dapat memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara dan video secara gratis.

1 dari 4 halaman

Fitur lain yang bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp adalah fitur hapus pesan. Fitur hapus pesan atau yang biasa dikenal dengan fitur ‘delete for everyone’ ini memungkinkan penggunanya menghapus atau menarik pesan yang telah dikirim sebelumnya.

Tapi, di sisi lain fitur 'delete for everyone' ini kadang juga membuat kita penasaran. Iya nggak sih, semacam ada hal yang mengganjal gitu hehe.

Tapi tenang cintaku, hal ini sudah ada solusinya kok. Kita hanya perlu menginstall aplikasi tertentu yang dapat merekam notifikasi yang masuk di ponsel Anda. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Play Store dan Appstore.

2 dari 4 halaman

Aplikasi Notification History

Cara kerja dari notification history ini adalah aplikasi ini akan merekam setiap notifikasi yang masuk ke ponsel kita. Jadi, pesan WhatsApp yang masuk ke ponsel akan terekam dengan aplikasi ini meskipun pesan tersebut sudah dihapus oleh pengirim.

Aplikasi Notification History © Diadona

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah kok. Cukup mengunduh dan menginstallnya melalui Play Store atau Appstore. Setelah itu aktifkan notification acces di ponsel melalui pengaturan. Aktifkan akses notifikasi untuk aplikasi Notification History.

Jika Sudah, buka aplikasinya dan kamu akan menemukan kumpulan notifikasi dari berbagai aplikasi yang terinstall di ponsel Anda termasuk juga WhatsApp. Klik pada opsi notifikasi WhatsApp dan di sana lah seluruh rekaman percakapan di WhatsApp termasuk juga pesan-pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.

3 dari 4 halaman

Aplikasi WhatsRemoved+

Aplikasi ini cara kerjanya sama persis dengan notification history. Yaitu merekam notifikasi yang masuk pada ponsel yang terinstall oleh aplikasi ini.

Aplikasi Notification History © Diadona

Bedanya, dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa memilih aplikasi apa saja yang akan terekam oleh WhatsRemoved+. Jika kita hanya ingin merekam Whatsapp saja, maka yang terekam hanyalah aplikasi Whatsapp.

Cara menggunakannya sama persing dengan notifcation history. Ketika aplikasi ini sudah terinstall, ia dapat memperlihatkan pesan yang dihapus baik berupa teks, gambar, video, atau suara.

Mudah banget bukan? mulai sekarang nggak usah bingung dan galau karena pesan WhatsApp yang dihapus ya.

Sumber: Tekno Liputan6.com

Beri Komentar