Buat Pengguna Android, Ini lho 3 Aplikasi Alternatif Pengganti Clubhouse

Reporter : Yoyok
Jumat, 19 Maret 2021 07:50
Buat Pengguna Android, Ini lho 3 Aplikasi Alternatif Pengganti Clubhouse
Jadi, kamu gak harus beli iPhone dulu nih buat merasakan vibe dari Clubhouse

Clubhouse telah menjadi salah satu aplikasi yang digandrungi banget di awal tahun 2021 ini. Karena dengan Clubhouse, kamu bisa mendengarkan percakapan public figure secara eksklusif.

Namun, sayanngnya gak semua orang bisa menikmati Clubhouse. Clubhouse hanya ada di perangkat iOS, walaupun pengembangannya untuk masuk Android sedang digarap.

Tapi, kamu gak perlu khawatir guys, ada beberapa aplikasi di Android yang fell atau vibe-nya sama kayak Clubhouse. Penasaran? Berikut ini adalah tiga aplikasi alternatif dari Clubhouse yang ada di Android.

1 dari 4 halaman

Discord

Ilustrasi Discord © Diadona

Pada awalnya, Discord muncul sebagai aplikasi yang berguna untuk para gamers dapat terhubung. Namun, baru-baru ini Discord telah menyatakan bahwa platform mereka ingin lebih inklusif dengan rebranding sebagai " Tempat kamu untuk berbicara" .

Di Discord, kamu dapat membuat 'saluran' terpisah dengan topik apa pun yang kamu sukai. Kamu dapat invite sesama anggota Discord ke saluran ini untuk ngobrol, baik via teks maupun audio.

Beberapa obrolan mengharuskan kamu berteman dengan tuan rumah agar dapat izin masuk. Namun, selain itu kamu juga bisa mampir untuk mengisi saluran dan diam-diam pergi.

Kualitas suara di Discord tidak kalah dengan aplikasi lain. Kini, Discordtelah di-download lebih dari 100 juta pengguna di Google Play Store.

2 dari 4 halaman

Pinch Voice Chat

Ilustrasi Pinch © Diadona

Sama dengan Discord, Pinch juga merupakan media komunikasi untuk para gamers. Pinch dapat tetap beroperasi sambil kamu bermain game atau melakukan aktivitas lainnya.

Pada Pinch, kamu juga bisa membuat saluran khusus yang dihadiri beberapa orang. Kesan eksklusif pun nampak terlihat jelas datri fitur ini.

Dirilis pada tanggal 29 Juni 2020. Pinch kini telah di-download lebih dari 50 ribu kali di Google Play Store.

3 dari 4 halaman

Twitter Audio Spaces

Ilustrasi Twitter © Diadona

Media sosial Twitter juga tidak mau ketinggalan dalam bersaing dengan Clubhouse. Di bulan Desember 2020 kemarin, Twitter meluncurkan fitur dalam versi beta yang bernama Audio Spaces.

Fitur Audio Spaces pada Twitter ini memungkinkan para pengguna dapat terhubung secara vokal dengan pengikut yang lain atau mengizinkan mereka untuk mendengarkan. Twitter Audio Spaces kabarnya akan segera rilis secara resmi pada tahun ini.

4 dari 4 halaman

Udah gak kebelet beli iPhone lagi kan? banyak tuh aplikasi kayak Clubhouse di Android.

 

Beri Komentar