Yuk Cicipi Coquitos, Buah Kelapa Terkecil di Dunia!

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 28 Januari 2021 14:20
Yuk Cicipi Coquitos, Buah Kelapa Terkecil di Dunia!
Seperti apa ya, rasanya?

Buah kelapa adalah salah satu buah dengan kandungan air yang cukup tinggi. Memiliki air yang segar dengan daging buahnya yang lembut, kelapa sangat cocok untuk melepas dahaga.

Biasanya, kelapa memiliki ukuran sebesar bola sepak. Tak heran jika buah kelapa akan sangat mengenyangkan jika dikonsumsi sendiri.

Namun, pernah kebayang nggak jika ada buah kelapa yang memiliki ukuran sangat kecil? Bahkan, ukuran buah kelapa ini hanya sebesar kelereng.

Pastinya hal ini mustahil, dong. Mengingat buah kelapa yang kita konsumsi biasanya memiliki ukuran yang sangat besar.

Ternyata, ada lho, buah kelapa dengan ukuran yang sangat kecil. Namanya adalah Coquitos. Seperti apa buah ini? Dan bagaimana rasanya? Yuk kita cicipi!

1 dari 2 halaman

Coquitos

Coquitos © Diadona

Melansir dari Odditycentral, Coquitos merupakan jenis pigmy coconuts atau dwarf coconuts. Sesuai dengan namanya, Kelapa ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada kelapa pada umumnya.

Rupanya, buah yang cukup unik ini sering ditemukan di daerah Amerika Selatan. Rasa dan bentuknya bahkan sangat mirip seperti kelapa pada umumnya.

Coquitos © Diadona

Bagian luar Coquitos ini berwarna cokelat sementara dalamnya berwarna putih dengan sisi tengah yang berlubang. Selain perbedaan ukuran, Coquitos ini juga tak mengandung air seperti kelapa normal. Namun, untuk rasanya sangat mirip dengan kelapa biasa.

2 dari 2 halaman

Coquitos © Diadona

Melissa's. sebuah perusahaan asal California yang menjual coquitos mengatakan jika rasa dari buah ini memang manis khas kelapa pada umumnya. Adapun sensasi rasa kacang dengan tekstur yang renyah. Meskipun begitu, kulit dari coquito ini bisa meninggalkan rasa tak enak di lidah.

Nah, selain santap langsung, Coquitos juga bisa ditambahkan di berbagai jenis makanan seperti dessert, makanan ringan, ataupun minuman.

Tertarik untuk mencicipinya?

Beri Komentar