Uniknya REM Eiland, Restoran yang Nangkring di Bekas Menara TV

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 17 Mei 2021 17:00
Uniknya REM Eiland, Restoran yang Nangkring di Bekas Menara TV
Di sini kamu bisa merasakan sensasi makan di bekas menara TV di ketinggian lebih dari 20 meter.

Sebuah restoran biasanya berada di tengah kota, di tempat dengan pemandangan indah, ataupun di manapun yang membuat para pengunjung nyaman. Namun, seiring berjalannya waktu, restoran dibuat sedemikian rupa agar terkesan unik dan berbeda dari tempat lainnya.

Salah satu restoran dengan tempat yang cukup unik adalah REM Eiland yang berada di Belanda. Ya, restoran ini nangkring di atas menara TV. Seperti apa keunikan restoran ini? Yuk kita intip!

1 dari 2 halaman

REM Eiland

REM Eiland © Diadona

REM Eiland berlokasi di Houthaven, Amsterdam, Belanda. Menara ini memiliki tinggi mencapai 24,3 meter.

Melansir dari Atlas Obscura, awalnya, bangunan ini merupakan stasiun radio dan TV di North Sea. Stasiun radio dan TV itu merupakan televisi komersial pertama yang ada di Belanda. Hal ini dikarenakan sampai 1964 hanya ada televisi yang disponsori oleh pemerintah Belanda.

Seiring berjalannya waktu, menara ini semakin tergerus zaman dan beralih fungsi. Bahkan, pemerintah Belanda sempat menggunakan menara tersebut sebagai lokasi untuk mengukur suhu laut dan kadar garam sampai dengan 2006. Setelah itu, REM Eiland seakan menghilang tak terpakai.

2 dari 2 halaman

REM Eiland Beralih Fungsi jadi Restoran

REM Eiland © Diadona

Tak ingin REM Eiland dilupakan begitu saja, sang pemilik baru akhirnya merenovasi keseluruhan menara dan mengubahnya jadi sebuah restoran.

Restoran ini cukup diminati karena keunikannya. Tak hanya mengandalkan keunikan dan pemandanga, restoran ini juga beberapa menu andalan yang tentu bisa kamu cicipi ketika mampir di sini, loh.

Menu Makanan REM Eiland © Diadona

Di sini, ada beragam menu andalan seperti Tournedos dengan isian potongan daging sapi, ikan kakap. Ada juga sandwich yang berisi makarel kukus hingga telur gouda.

Berminat untuk mencicipinya? Kamu bisa menikmati sajian lezar REM Eiland sekaligus memanjakan mata di tempat ini.

Beri Komentar