15 Tempat Wisata Kuliner di Banjarmasin Paling Legend dan Populer yang Wajib Kamu Coba!

Reporter : Nasa
Jumat, 5 Maret 2021 11:12
15 Tempat Wisata Kuliner di Banjarmasin Paling Legend dan Populer yang Wajib Kamu Coba!
Simak yuk deretan rekomendasinya!

Tempat wisata kuliner di Banjarmasin yang legend berikut ini harus masuk list kunjungan kamu di momen liburan kali ini. Salah satu ciri khas kuliner Banjarmasin adalah beragam masakannya yang kaya akan bumbu dan rempah yang lezat.

Saking populernya, deretan wisata kuliner legend Banjarmasin sampai jadi primadona di seluruh penjuru Indonesia loh. Gak heran deh ya, kalau tempat wisata kuliner di Banjarmasin ini selalu jadi jujugan utama destinasi bagi para wisatawan dari luar daerah.

Meski sekilas deretan kuliner Banjarmasin terlihat mirip dengan kuliner khas dari daerah lain, namun cita rasanya dinilai lebih kaya sehingga menimbulkan kesan yang berbeda. Dijamin deh, setelah kamu nyicipin deretan kuliner Banjarmasin berikut ini, pasti langsung 'jatuh cinta' dengan kelezatannya.

Nah ini dia deretan rekomendasi wisata kuliner di Banjarmasin paling legend yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Tempat Wisata Kuliner di Banjarmasin

Jadi buat kamu yang berencana liburan, wajib banget berkunjung ke deretan tempat wisata kuliner di Banjarmasin berikut ini. Kamu bisa ajak keluarga atau sosok-sosok terdekatmu untuk dateng ke rekomendasi tempat wisata kuliner di Banjarmasin berikut ini :

1. Soto Banjar H Anang Bapukah

Wisata Kuliner Banjarmasin - Soto Banjar H Anang Bapukah © Diadona

Rekomendasi tempat wisata kuliner di Banjarmasin yang pertama ada Soto Banjar H Anang Bapukah, yang lokasinya ada di Jalan Pekapuran A Banjarmasin. Soto Banjar H Anang ini terkenal dengan cita rasa khas yang dipadukan dengan potongan lontong ynag menggoda selera.

2. Patin Hj. Husniah

Wisata Kuliner Banjarmasin - Patin Hj. Husniah © Diadona

Selanjutnya, ada Patin Hj. Husniah yang kabarnya sudah lama dikenal oleh para pecinta kuliner patin di Banjarmasin loh. Menu paling populer di sini ada patin goreng dan juga sop ikan patin. Jadi buat kamu yang suka banget sama ikan patin, wajib banget ke sini ya.

3. Nasi Kuning Rahmat

Wisata Kuliner Banjarmasin - Nasi Kuning Rahmat © Diadona

Berikutnya ada Nasi Kuning Rahmat Banjarmasin yang lokasinya ada di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 19b. Buat kamu pecinta nasi kuning dengan lauk pauk yang dibumbui dengan baik, wajib banget nyobain Nasi Kuning Rahmat ini.

4. Lontong Orari

Wisata Kuliner Banjarmasin - Lontong Orari © Diadona

Tempat wisata kuliner di Banjarmasin yang berikutnya ada Lontong Orari yang berada di Jalan Seberang Mesjid, Kampung Melayu. Lontong Orari dikenal dengan olahan sayur nangka dengan kuah santan gurih. Kamu juga bisa mendapati kuliner nasi kuning nikmat yang menggoda selera.

5. Nasi Itik Gambut Tenda Biru

Wisata Kuliner Banjarmasin - Nasi Itik Gambut Tenda Biru © Diadona

Kemudian juga ada Nasi Itik Gambut Tenda Biru yang lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani km.14 Gambut. Nasi Itik Gambut ini adalah nasi putih yang disajikan dengan lauk itik, yang dipadukan dengan bumbu habang khas Banjar. Kuliner ini makin nikmat karena dibungkus dengan daun pisang.

2 dari 2 halaman

Kawasan Wisata Kuliner Banjarmasin

Wisata Kuliner Banjarmasin - Rumah Sambal Acan Raja Banjar © Diadona

Kali ini, Diadona juga turut menghadirkan deretan rekomendasi kawasan wisata kuliner Banjarmasin yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Kalau lagi liburan ke Banjarmasin, jangan lupa mampir ke kawasan wisata kuliner Banjarmasin berikut ini ya.

6. Rumah Sambal Acan Raja Banjar
7. Soto Bang Amat
8. Mie Bancir Agus Sasirangan
9. Sari Patin
10. Waroeng Pondok Bahari
11. Ketupat Kendangan Warung Kaum
12. Ikan Bakar H Fauzan
13. Pondok Ice Cream Gellato
14. Takemori Japanese Restaurant
15. Pondok Dunia Laut.

Itu dia deretan rekomendasi Wisata Kuliner Banjarmasin yang terdiri dari Tempat Wisata Kuliner di Banjarmasin dan Kawasan Wisata Kuliner Banjarmasin yang sudah dihadirkan sama Diadona. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya.

Beri Komentar