Ini 8 Tempat Makan Halal yang Ada di Melting Pot Singapura, Cocok untuk Ngabuburit

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 6 Mei 2021 17:20
Ini 8 Tempat Makan Halal yang Ada di Melting Pot Singapura, Cocok untuk Ngabuburit
Beberapa tempat makan yang ada di Singapura ini bisa jadi rekomendasi tempat makan halal ketika kamu berkunjung ke Singapura.

Singapura memang dikenal sebagai salah satu destinsai wisata yang cukup sering dikunjingi oleh para wisatawan asal Indonesia. Selain karena keindahannya, lokasinya yang cukup dekat dan mudah dijangkau oleh wisatawan membuat Singapura menjadi salah satu tempat wisata yang cukup digandrungi oleh para traveler asal Indonesia.

Nah, salah satu yang menjadi daya tarik di Singapura adalah kulinernya. Dikenal sebagai Melting Pot (Tempat tinggal masyarakat heterogen), Singapura memiliki keragaman budaya dan etnis, yang berpengaruh terhadap kulinernya. Ada beberapa makanan tradisional melayu, makanan India, hingga masakan internasional yang bisa ditemukan di sini. Dan yang pastinya, halal.

Di mana aja sih restoran halal yang bisa kamu singgahi ketika berkunjung ke Singapura ini? Melansir dari Singapore Tourism Board (STB) berikut ulasannya!

1 dari 9 halaman

1. Fika Swedish Cafe and Bistro

Swedish MeatballSwedish Meatball © Facebook.com/Fika Swedish Cafe & Bistro

Fika Swedish Cafe and Bistro ini menyediakan makanan tradisional khas Swedia. Uniknya, semua makanan dan minuman di kafe ini halal.

Di sini, kamu bisa bersantai sambil minum kopi dan menyantap camilan manis ala Swedia seperti Swedish Pancake, Kladdkaka (kue cokelat), dan Apple Crumble Pie. Di sini juga tersedia aneka pasta dan makanan Swedia seperti Swedish Meetballs dan Swedish Lamb Stew.

Untuk harganya mulai dari 5 Dollar Singapura atau Rp 55 ribu.

Untuk bisa ke sini, kamu bisa menuju ke 257 Beach Road, Singapore 199539. Untuk ke sini, kamu bisa berhenti di Stasiun MRT Bugis, jalan kaki 550 meter dan sampailah di Fika Swedish Cafe and Bistro.

2 dari 9 halaman

2. The Dim Sum Place

Molten Salted Egg Custard BunMolten Salted Egg Custard Bun © The Dim Sum Place

The Dim Sum Place adalah restoran Chinese Food halal yang ada di Singapura. Restoran ini menyediakan lebih dari 100 jenis makanan kanton seperti dim sum, mie, seafood, daging panggang dan makanan penutup yang dijamin halal.

Yang menjadi andalan adalah Molten Salted Egg Custrad Bun, Deep Fried Carrot Cake, Peking Duck Wrap, dan Congee with Mixed Seafood.

Harga di restoran ini mulai dari 2 dollar Singapura atau Rp 20 ribuan.

Alamatnya berada di 791 North Bridge Road, Singapore 198759.

3 dari 9 halaman

3. Beng Who Cooks

Protein bowlProtein bowl © Facebook.com/Beng Who Cooks

Beng Who Cooks adalah restoran spesialisasi protein bowl dengan harga terjangkau dan yang pasti halal. Menu makanan yang ditawarkan di sini adalah menu DIY yang mana pengunjung bisa memilih gabungan protein, sayuran, dan saus yang diinginkan. Harganya mulai dari 6 dollar Singapura atau setara Rp 65 ribu.

Restoran ini berada di 39 Neil Road Singapore 088823. Cara menuju ke Beng Who Cooks, kamu perlu berhenti di stasiun MRT Chinatown, lalu berjalan kaku selama 550 meter ke tempat ini.

4 dari 9 halaman

4. Picanhas'

Picanhas' DonPicanhas' Don © Facebook.com/Picahas'

Picanhas' adalah restoran Brazil dengan konsep halal food. Menu andalannya adalah The Queen of Steak yang menggunakan daging sirloin atas, dipanggang dengan bara agar tekstur daging lembut dan harum.

Untuk menu minumnya ada mocktail yang dijamin 100 persen halal.

Picanhas' berada di 90 Club St, Singapore 069458.

5 dari 9 halaman

5. Royz et Vous

New Zealand Hanger SteakNew Zealand Hanger Steak © Facebook.com/Royz Et Vouz

Royz et Fouz merupakan restoran halal dengan menu makanan yang beragam. Ada pasta, steak, sup, burger, dan masih banyak lagi.

Ada juga kopi dan cokelat yang berasal dari biji Kakao asal Afrika Barat.

Untuk makan di sini, harganya cukup terjangkau, mulai dari 7 dollar Singapura atau setara Rp 76 ribu dan minuman mulai dari 4 dolar Singapura atau Rp 43 ribuan.

Alamatnya berada di 137 Telok Ayer Street #01-01 Singapore 068602 dan cabang di Sultan Gate.

6 dari 9 halaman

6. The Ramen Stall

Chasu Chiken RamenChasu Chiken Ramen © The Ramen Stall

Kalau kamu sedang mencari masakan Jepang yang halal di Singapura, kamu bisa mengunjungi The Ramen Stall. Di sini menjual aneka ramen, sushi, sashimi, bento, BBQ ala Jepang, dan juga Healthy Rice Bowl, dan yang pasti halal.

Menu andalannya adalah ramen dengan kaldu yang dimasak lebih dari 30 jam. Rasa kuahnya sangat kaya dan milky.

Harganya mulai dari 2 dollar Singapura atau setara Rp 20 ribuan.

Alamatnya berada di 787 North Bridge Road, Singapore 198755.

7 dari 9 halaman

7. Wanderlost Lounge - By The Halal Mixologist

Kombucha di Wanderlost LoungeKombucha di Wanderlost Lounge © Facebook.com/Wanderlost Lounge - By The Halal Mixologist

Wanderlost Lounge ini berlokasi di atap gedung distrik bisnis (CBD) Singapura. Menawarkan pemandangan yang indah dengan suasana nyaman sambil menikmati minuman khas restoran ini.

Terdapat banyak mocktail atau cocktail yang dijamin 100 persen non alkohol. Untuk harga makanan mulai dari 4 dollar atau sekitar Rp 42 ribuan. Sementara mocktail mulai dari Rp 13 dollar Singapura atau sekitar Rp 140 ribuan.

Alamatnya berada di Realty Centre, 15 Enggor Street #12-01 12th floor, Singapore 079716.

8 dari 9 halaman

8. Bazaar Ramadan di Geylang Serai

Ramadhan Bazaar SingaporeRamadhan Bazaar Singapore © Facebook.com/Ramadhan Bazaar Singapore

Bazaar Ramadan di Geylang Serai merupakan acara rutin tahunan yang digelar saat bulan Ramadan di Geylang, Singapura. Di sini terdapat banyak penjual makanan dan camilan halal khas ramadan seperti praffle, lobster roll, lobster isi nasi lemak, cakwe, roti panggang, Semangka volcano, aneka merek boba, dan makanan tradisional seperti kuih, otak-otak dan dendeng.

Beri Komentar