Trik Food Photography Buat Bikin Makanan Menarik, Ada yang Pakai Lem Hingga Oli Kendaraan!

Reporter : Nasa
Sabtu, 26 September 2020 11:21
Trik Food Photography Buat Bikin Makanan Menarik, Ada yang Pakai Lem Hingga Oli Kendaraan!
Jadi selama ini kita terkecoh?

Pernah gak sih kalian memperhatikan gambar makanan dalam konten-konten komersial, baik di mesia massa maupun di media sosial? Kalau iya, kalian nyadar gak sih jika potret makanan yang ditampilkan selalu terlihat 'kelewat' menarik?

Saking menariknya sampai gak realistis gitu. Biasanya kalian yang sering makan di restoran-restoran cepat saji paling ngeh dengan trik Food Photography ini. Soalnya potret makanan dalam booklet atau banner biasanya tak selalu sesuai dengan kenyataan.

Nah guys, ternyata itu memang ada triknya. Biasanya restoran-restoran populer memang sengaja menggunakan jasa Food Photographer untuk membuat potret produk menu mereka jadi makin menarik, dan bisa menggugah selera pelanggan.

Ini dia nih deretan trik Food Photography yang unik dan sering bikin kamu terkecoh :

1 dari 5 halaman

1. Mengecat Ayam Bakar

Ilustrasi ayam panggang © Diadona

Alih-alih memanggang ayam dengan sempurna, Food Stylish atau Food Photographer biasanya akan mengecat daging dengan cat sungguhan. Pertamanya mereka akan memasak ayam setengah matang. Lalu lebih memilih mengecatnya agar daging ayam tak terlihat keriput.

2 dari 5 halaman

2. Gunakan Lapisan Karton Untuk Pancake

Ilustrasi Pancake © Diadona

Jika selama ini kamu selalu minder karena membuat pancake yang selalu tak sesuai ekspektasi, rasanya kamu keliru deh. Soalnya pancake yang kamu lihat di internet biasanya gunakan lapisan kardus atau karton agar terlihat lebih tebal.

3 dari 5 halaman

3. Pakai Oli Kendaraan

Ilustrasi Pancake © Diadona

Selain itu, pancake yang terlihat menggoda di gambar komersial, biasanya bukan menggunakan cairan madu sungguhan yang cepat meluber dan meresap di dalam pancake. Mereka biasanya menggunakan oli kendaraan.

Oli kendaraan ini digunakan karena tidak mudah menyerap dalam pancake, dan bisa memberi tampilan lebih menarik di kamera.

4 dari 5 halaman

4. Kain Basah Untuk Minuman Panas

Ilustrasi Minuman Panas © Diadona

Kemudian ada cara unik juga yang biasa digunakan sama Food Photographer, yakni menggunakan kain basah dibalik minuman panas. Alasannya, karena sangat sulit sekadar menggunakan air panas untuk menghasilkan potret dramatis.

5 dari 5 halaman

5. Susu dari lem

Ilustrasi iklan sereal komersil © Diadona

Kalau yang satu ini pasti kamu terkejut banget. Soalnya iklan sereal yang biasanya kamu lihat di iklan komersial itu biasanya bukan menggunakan susu sungguhan. Tapi malah gunakan cairan lem yang wujudnya mirip susu.

Soalnya kalau pakai susu sungguhan pasti serelnya bakal menyusut dan gak bagus kalau dipotret. Nah gak nyangka kan sama triknya?

Sumber : Dream.co.id

Beri Komentar