Uniknya Eomuk, Kue Ikan Asal Korea yang Ada di Busan!

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 25 September 2020 19:22
Uniknya Eomuk, Kue Ikan Asal Korea yang Ada di Busan!
yuk cobain!

Makanan Korea memang identik dengan kimchi, ramyun tteobokki atau yang lainnya. Selain itu, ada lagi salah satu makanan Korea yang jadi favorit. Namanya adalah odeng atu eomuk. Makanan ini adalah salah satu cemilan dari ikan yang ternyata cukup populer di Korea.

Eomuk biasanya dijual di pinggir jalanan Korea. Biasanya Eomuk disajikan dengan digoreng atau dilengkapi kuah. Bisa dibilang, Eomuk merupakan "otak-otak"-nya orang Korea.

1 dari 2 halaman

Eomuk © Diadona

Salah satu kedai legendaris yang menjual otak-otak Korea ini adalah Samjin Fish Cake Bakery. Kedai ini didirikan pada tahun 1953 dan menjadi produsen otak-otak atau kue ikan tertua yang ada di Busan, Korea Selatan. Melansir dari Culture Trip, Busan memang dikenal sebagai kota terbesar kedua di Korea yang terkenal dengan hasil seafood-nya yang segar dan lezat.

Eomuk © Diadona

Otak-otak Ikan Busan berbeda dengan di kota lain. Otak-otak ikan Busan Cenderung lebih tebal dengan rasa yang lebih gurih daripada di tempat lain.

2 dari 2 halaman

Museum

Eomuk © Diadona

Nah, salah satu yang menarik adalah adanya Museum Samjin Amook. Museum ini sering didatangi oleh wisatawan baik lokal maupun Internasional. Meskipun tak terlalu besar. Namun museum ini cukup berkesan.

Di dalamnya, kamu bisa melihat proses pembuatan eomuk sendiri yang jenisnya cukup beragam. Selain itu, kamu juga akan berkesempatan untuk melihatnya sendiri. Nggak hanya melihat dan membuatnya saja, namun kamu bisa melihat sejahar Samjin yang didirikan oleh Park Jae-Deok.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung dan menyantap eomuk ini?

Beri Komentar