Sup Darah Bebek, Kuliner Ekstrem yang Dipercaya Punya Banyak Khasiat!

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 25 September 2020 16:20
Sup Darah Bebek, Kuliner Ekstrem yang Dipercaya Punya Banyak Khasiat!
Berani mencobanya?

Zaman dahulu, makanan-makanan unik selalu dikaitkan dengan pengobatan. Meskipun terkadang makanan-makanan itu terbuat dari bahan yang nggak umum.

Seperti contoh di India yang sempat viral menggunakan kencing sapi untuk menangkal virus corona. Jika dipikir secara logika, hal ini tentu sangat aneh.

Nah, salah satu yang terbilang unik dan aneh adalah Sup Darah Bebek. Meskipun terdengar horor dan menjijikan, namun, makanan ini ternyata dipercaya berkhasiat di Tiongkok. Seperti apa makanan ini? Yuk kita simak.

1 dari 2 halaman

Sup Darah Bebek

Sup Darah Bebek © Diadona

Melansir dari Atlas Obscura, Di Nanjing, salah satu kota di China ini menyajikan Sup Darah Beku ini. Sup Darah Bebek ini bahkan cukup digemari sebagai sajian musim dingin.

Bahan utamanya tentu saja darah bebek yang beku. Para juru masak merebus jamu Cina dalam kaldu, lalu menambahkan tahu, bihun, dan juga potongan darah bebek. Untuk lebih menambah cita rasa, mereka menambahkan jeroan seperti hati bebek dan usus.

Sup Darah Bebek © Diadona

Meskipun terdengar mengerikan, namun Sup Darah Bebek ini dipercaya memiliki khasiat yang banyak. Praktisi pengobatan tradisional China membuktikan manfaat kesehatan dari makan darah yang dipadatkan ini. Konon, darah bebek beku ini mememiliki efek kuratif mulai dari meningkatkan sirkulasi darah hingga menambah energi.

2 dari 2 halaman

Sup Darah Bebek © Diadona

Darah bebek dimasak sampai mengental menjadi potongan-potongan yang bisa diiris. Tekstur yang dihasilkan licin dan kenyal seperti tahu dan hati.

Dilansir dari Oddity Central, selain terkenal di China, Sup Darah Bebek ini juga udah mulai dikenal di Jerman. Beberapa restoran di Jerman sudah mulai menyajikan ini.

Gimana? Tertarik untuk mencobanya?

 

Beri Komentar