Mongee, Pisang Langka dari Jepang yang Harganya Selangit!

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 24 September 2020 21:13
Mongee, Pisang Langka dari Jepang yang Harganya Selangit!
Pisang Monge adalah pisang khas Jepang yang terkenal karena kelangkaannya.

Pisang adalah salah satu makanan yang cukup banyak dijumpai di Indonesia. Menjadi sumber energi, pisang kerap dijadikan sarapan atau cemilan yang bisa dimakan kapanpun.

Pisang memang punya banyak jenis. Ada yang bisa langsung dimakan, ada juga yang lebih cocok untuk diolah terlebih dahulu.

Nah, salah satu pisang yang unik adalah yang ada di Jepang, namanya adalah pisang Mongee. Bahkan, harganya jauh lebih mahal daripada pisang biasa. Seperti apa Pisang Mongee ini? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

Pisang Mongee

Pisang Mongee © Diadona

Melansir dari Oddity Central, pisang Mongee adalah salah satu pisang yang langka di Jepang. Pisang Mongee ternyata hanya tumbuh di prefektur Okayama dan berbuah dalam jumlah yang sangat terbatas.

Kabarnya, Pisang Mongee ini hanya dijual sekitar 10 buah pisang per minggunya. Lalu, apa sih yang membuat pisang ini menjadi sangat langka?

Ternyata, salah satu keunikan dari pisang Mongee adalah kulitnya yang bisa dimakan bersama dengan dagingnya. Kulit pisang mongee cukup tipis sehingga bisa langsung dimakan. Kulit pisang mongee ini memiliki tekstur yang sama seperti selada dan lebih lembut daripada kulit pisang pada umumnya.

Pisang Mongee © Diadona

Untuk harganya sendiri juga sangat mahal. Pisang ini dihargai 650 yen atau sekitar Rp 90 ribu tiap buahnya. Mau coba?

Mongee atau mon-gay ini dalam bahasa Jepang berarti pisang yang luar biasa.

Beri Komentar