Tips Menghilangkan Noda Kunyit di Tangan, Yuk Pakai 7 Bahan Ini!

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 23 November 2020 16:16
Tips Menghilangkan Noda Kunyit di Tangan, Yuk Pakai 7 Bahan Ini!
Beberapa bahan ini ternyata ampuh menghilangkan noda kunyit pada tangan maupun kuku tangan.

Kunyit merupakan salah satu rempah yang banyak ditemui di Indonesia. Kunyit biasa dipakai sebagai bumbu masakan. Mulai dari pesmol ikan, gula, sampai kari. Selain bumbu masakan, kunyit biasa diolah sebagai obat herbal dan pewarna alami dalam masakan.

Namun, masalah yang sering moms hadapi ketika menggunakan bahan masakan ini adalah noda warna yang sulit dihilangkan pada permukaan tangan dan kuku. Hal ini tentu sangat mengganggu ketika kita harus melakukan aktivitas lain setelah memasak. Nggak mungkin,, kan, kamu harus keluar dengan tangan yang masih berwarna kuning.

Nah, ternyata, beberapa bahan umum yang kerap kamu temui di dapur ini bisa ampuh menghilangkan noda kunyit yang ada di tangan. Apa saja itu? Yuk kita simak!

1 dari 7 halaman

1. Minyak Kayu Putih

Ilustrasi Minyak Kayu Putih © Diadona

Minyak kayu putih adalah salah bahan yang bisa dipakai untuk menghilangkan noda kunyit pada tangan. Teteskan 4-5 tetes minyak kayu putih pada permukaan tangan dan kuku. Gosok perlahan sampai noda hilang. Selain minyak kayu putih, kamu juga bisa menggunakan minyak telon.

2 dari 7 halaman

2. Baking Soda

Ilustrasi Baking Soda © Diadona

Baking soda dipercaya bisa menghilangkan noda kunyit di tangan. Campur sejumput baking soda dengan air bersih secukupnya. Lalu oleskan pada bagian yang terkena noda kunyit. Gosok sampai noda kuning memudar.

3 dari 7 halaman

3. Lemon

Ilustrasi Garam dan Lemon © Diadona

Air lemon juga bisa dipakai sebagai penghilang noda kunyit. Untuk menggunakannya, peras air lemon, oleskan pada tangan dan kuku. Diamkan sejenak, lalu gosok perlahan sampai noda kuning hilang.

4 dari 7 halaman

4. Cuka Apel

Cuka Apel © Diadona

Jika kamu punya cuka apel di rumah, kamu bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan noda kunyit di tangan. Caranya cukup mudah. Teteskan 3-4 cuka apel pada permukaan tangan dan kuku. Gosok perlahan sampai noda hilang, kemudian bilas dengan air bersih.

5 dari 7 halaman

5. Minyak Zaitun

Ilustrasi Minyak Zaitun © Diadona

Minyak Zaitun adalah bahan yang dipercaya bisa menghilangkan noda kunyit yang ada pada tangan. Caranya, Balurkan 3-5 tetes minyak zaitun pada permukaan tangan dan kuku. Gosok dengan lembut dan bilas dengan air hangat. Ulangi cara ini hingga noda kunyit hilang.

6 dari 7 halaman

6. Susu

Ilustrasi Susu © Diadona

Susu juga bahan yang bisa menghilangkan noda kuning pada tangan akibat kunyit. Kandungan asam laktat yang dimilikinya berguna untuk membersihkan noda sekaligus menghilangkan sel-sel kulit mati.

Beri Komentar