Ternyata Selama Ini Aroma Nikmat Menggoda Toko Roti di Mall Bukan Berasal dari Panggangan loh!

Reporter : Nasa
Rabu, 11 November 2020 15:37
Ternyata Selama Ini Aroma Nikmat Menggoda Toko Roti di Mall Bukan Berasal dari Panggangan loh!
Selama ini ketipu?

Siapa nih yang suka terngiang-ngiang sama aroma roti atau kue kalau lagi belanja di mall? Biasa ada brand-brand tertentu yang aromanya khas banget. Kalau di Indonesia ada mulai dari Bread Talk, Jco, Roti 'O', sampai Roti Boy.

Bahkan biasanya kalau yang pelanggan roti-roti itu gak perlu nanya lokasi outletnya di mana, meski belum pernah datang ke mall tersebut. Soalnya pasti radius berapa meter udah bisa kecium aromanya.

Buat kamu yang belum tahu mungkin akan berpikir kalau aroma khas yang menggoda tersebut adalah aroma produk mereka yang dipanggang. Namun ada salah seorang netizen yang mengunggkap fakta mengejutkan di balik aroma tersebut.

Usut punya usut nih ya, aroma khas harum roti tersebut ternyata berasal dari parfum guys. Jadi bukan berasal dari aroma roti yang dipanggang asli. Fakta ini dikuak sama akun twitter @ainunrozi.

1 dari 2 halaman

Strategi Marketing

Ilustrasi Roti © Diadona

Toko-toko roti kenamaan tersebut biasanya menggunakan parfum khusus yang mencirikan karakteristik produk utama mereka. Makanya kalau kamu datang ke tempat roti berbeda, maka beda juga aroma khas roti di ruangannya.

" Golongan manusia yang baru tau kalo aroma sedap ketika masuk di jco, roti boy, breadtalk dan sebagainya ternyata bukan aroma yang dihasilkan oleh produk mereka melainkan parfum/pengharum ruangan. WKWKWKWKWK marketing ada-ada aja," terang akun twitter tersebut.

Jadi kalau selama ini kamu berpikir toko kue di mall mengeluarkan aroma yang khas itu gak sengaja, maka kamu keliru banget. Ternyata tim management toko-toko kue tersebut menjadikan aroma kue sebagai salah strategi marketing guys.

2 dari 2 halaman

Disemprot Secara Berkala

Nah kemudian ada fakta mengejutkan lagi kalau parfum roti yang biasa mereka gunakan ini selalu disemprotkan secara berkala. Tentunya hal tersebut dilakukan dengan cara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan para pelanggan.

" 'Pengharum ruangan roti' banyak dijual online loh ternyata. Btw mereka nyemprotnya berkala dan secara sembunyi-sembunyi, gilaaaaa WKWKWKWKWK," sambungnya.

Menariknya lagi, ternyata banyak juga loh yang jual parfum aroma makanan selain parfum roti. Soalnya ada parfum pop corn, pizza, sampai aroma kopi. Nah ternyata selama ini aroma nikmat di tempat-tempat tertentu itu cuma parfum guys.

Kalau admin inget-inget, tempat-tempat dengan aroma makanan paling nikat itu juga bisa ditemui di bioskop sama cafe juga. Tapi ini bisa jadi inspirasi juga nih, apalagi buat kamu yang lagi bisnis makanan juga. Percaya gak percaya, aroma memang bisa menggoda selera pelanggan guys.

Beri Komentar