Soju Halal Non Alkohol Diciptakan Sama Pecinta Drama Korea Asal Bandung

Reporter : Nasa
Jumat, 28 Agustus 2020 10:35
Soju Halal Non Alkohol Diciptakan Sama Pecinta Drama Korea Asal Bandung
Para pecinta Drakor Indonesia kudu coba nih

Demam Korea rasanya belum habis-habisnya menjangkit kawla muda di Indonesia. Apalagi belakangan banyak sekali Drama Korea yang disimak oleh masyarakat Indonesia. Gak heran kalau berbagai jenis tren dan juga segala pernak-perniknya selalu diburu di Indonesia.

Ada satu hal yang hampir selalu muncul di Drama Korea (Drakor), yakni tradisi minum soju, semacam minuman alkohol tradisional khas Korea gitu. Pokoknya, hampir di setiap drama pasti ada adegan minum soju. Sayangnya, soju ini mengandung alkohol.

Jadi tentu para penggemar Drakor yang muslim tak bisa ikut-ikutan trennya. Tapi, belum lama ini, ada dua orang pecinta Drakor yang ciptakan soju halal. Yups, jadi soju yang mereka buat diklaim sama sekali tak mengandung alkohol seperti soju asli dari Korea.

Soju halal ini dihadirkan oleh sebuah 'online shop' cemilan Korea dengan akun @warungminiummik. Nah, toko online itu dimiliki oleh dua perempuan bernama Rinda dan Novi, yang mulanya hanya menjual cemilan-cemilan khas Korea gitu.

1 dari 4 halaman

Soju Halal Asal Bandung © Diadona

2 dari 4 halaman

Bukan Minuman Fermentasi

Menurut info dari laman Liputan6.com (28/8/2020), soju halal tanpa alkohol ini mulai diluncurkan sejak awal Agustus. Rinda Aldiyanti, salah satu owner toko online itu menyebut kalau soju halalnya tak dibuat dari fermentasi ubi atau beras.

Kalau dari nama, kami sudah ganti jadi Mojiso Korean Sparkling Water, nah kemasan yang masih mirip dengan soju. Sekarang lagi dipikirkan bagaimana supaya mendapat sertifikal halal MUI. Bisa dengan ganti kemasan atau nanti usulkan opsi lain," kata Rinda seperti dikutip dari laman Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Soju Halal Asal Bandung © Diadona

4 dari 4 halaman

Sebelumnya, minuman inovasi unik ini memang dikenalkan dengan nama soju halal. Namun sekarang diubah menjadi Mojito Soju (Mojiso). Rinda menyebut kalau dirinya sendiri tak tau pasti tentang kemiripan rasa soju halal kreasinya dengan soju sungguhan.

" Kalo soal rasa kita nggak tau bedanya, karena kita nggak pernah coba soju asli Korea. Dan untuk embel-embel biar masih ala-ala Korea makanya namanya Mojiso terus nanti kita kasih tulisan Korean Sparkling Water," terangnya.

Tapi kalau dari tampilannya mirip banget kok sama soju-soju Korea gitu. Jadi minumannya dikemas dengan botol hijau khas soju. Gak ada salahnya deh nyobain. Biar kayak oppa oppa Darkor gitu. Yuk yuk cobain.

Beri Komentar