Resep Mudah Cara Membuat Sandwich Telur, Sosis, dan Digulung Sederhana yang Simple Tanpa Dimasak

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 24 Januari 2020 16:12
Resep Mudah Cara Membuat Sandwich Telur, Sosis, dan Digulung Sederhana yang Simple Tanpa Dimasak
Sandwich menjadi salah satu menu sarapan simple di pagi hari yang cocok bagi kamu tipe pekerja dan mobilitas tinggi. Yuk simak resep selengkapnya di bawah ini!

Apakah kamu termasuk tipe orang dengan intensitas pekerjaan dan mobilitas tinggi? Jika demikian kamu dituntut untuk serba praktis dalam beraktivitas, tak terkecuali dengan kegiatan dan urusan memasak yang biasanya memerlukan waktu lebih lama dalam penyelesaiannya. Kamu nggak perlu khawatir karena ada salah satu menu praktis yang bisa kamu persiapkan dengan mudah untuk menemani waktumu sarapan di pagi hari.

Jika kamu yang sebelumnya malas untuk memasak karena beberapa hal diantaranya mungkin proses yang sedikit ribet, maka kamu harus mencoba mempraktikkan resep cara membuat sandwich ini. Cara membuat sandwich terbilang mudah kok. Penasaran bagaimana membuat menu sarapan praktis ini? Yuk langsung saja simak resep selengkapnya yang telah Diadona ulas di bawah ini. Selamat mencoba!

1 dari 5 halaman

Cara Membuat Sandwich Telur

Ilustrasi Sandwich Sosis © Diadona

Sandwich telur menjadi salah satu menu pilihan saat kamu ingin membuat sarapan praktis dan tentunya ramah di kantong. Yuk simak resep selengkapnya cara membuat sandwich telur di bawah ini.

Bahan:

- 4 lembar roti tawar panggang
- 2 butir telur
- 2 lembar daging asap
- 2 lembar daun selada
- 1 buah tomat buang biji dan iris tipis
- 2 lembar keju sliced
- 1 buah timun buang biji dan iris tipis
- 1/2 buah bawang bombay iris halus
- 2 sdm susu cair
- 3 sdm mayones
- 2 sdm susu kental manis
- 1 sdm air jeruk nipis
- 2 sdm mentega
- Garam secukupnya
- Lada bubuk secukupnya

Cara membuat sandwich telur:

  1. Campur bahan timun, tomat, mayones, susu kental manis, dan air jeruk nipis, aduk rata, sisihkan. Panaskan mentega dan goreng daging asap sampai matang, angkat dan sisihkan.
  2. Campur telur, bawang bombai, susu cair, garam, dan lada bubuk, kocok rata. Masukkan dalam teflon sisa menggoreng daging asap. Buat telur orak-arik yang tidak terlalu kering, matikan api dan sisihkan.
  3. Ambil selembar roti tawar, beri mayones, daging asap, selada lalu telur orak-arik, timpa mayones lagi, lalu keju dan terakhir roti. Beri tusuk gigi supaya tidak berantakan, potong jadi 2 bagian. Sandwich siap disajikan dengan saus sambal.

2 dari 5 halaman

Cara Membuat Sandwich Sosis

Ilustrasi Sandwich © Diadona

Selain dengan menggunakan bahan telur, kamu tentunya bisa mengaplikasikan sosis ayam atau sapi kesukaan sebagai salah satu bahan isian dalam kamu membuat sandwich simple di pagi hari. Yuk simak resep cara membuat sandwich sosis di bawah ini.

Bahan:

- 2 buah roti tawar
- 1 buah telur
- 1 buah sosis iris tipis dan goreng sebenta
- Tomat iris tipis
- Mentimun iris tipis
- Daun salada
- Sedikit saus sambal
- Sedikit keju cheddar
- Mentega

Cara membuat sandwich sosis:

  1. Dadar telur dengan sedikit mentega. Siapkan roti tawar dan beri saus sambal di atas, sedikit parutan keju, daun salada, telur, sosis, timun, tomat, atur sesuai selera.
  2. Parutkan keju dan beri saus sambal. Tutup dengan roti di atasnya. Masak di teflon dengan api kecil, dengan sedikit margarine/mentega. Sajikan sandwich di atas piring.

3 dari 5 halaman

Cara Membuat Sandwich Sederhana Tanpa Dimasak

Ilustrasi Sandwich © Diadona

Cara membuat sandwich sangatlah sederhana dan anti ribet loh. Olahan ini memang sangat cocok kamu buat disaat keadaan terdesak atau kamu dalam fase malas dan sedang PMS. Yap dari pada penasaran, langsung saja simak resep cara membuat sandwich sederhana di bawah ini.

Bahan:

- 10 lembar roti tawar tanpa kulit
- 100 gram margarine lelehkan
- 10 buah sosis kerat melingkar

Bahan olesan:

- 1 sdm cabai atau saus tomat
- 100 gram keju parut
- 3 sdm mayonaise
- 1 sdm peterseli cincang

Cara membuat sandwich sederhana tanpa dimasak:

  1. Campurkan bahan olesan dan olesi pada permukaan roti. Letakan sosis di atas roti dan satukan kedua sudutnya. Beri semat agar tidak terbuka.
  2. Letakkan semuanya di loyang yang sudah diolesi dengan margarine sebelumnya pangganglah hingga roti kering lalu angkat dan segera sajikan.

4 dari 5 halaman

Cara Membuat Sandwich Simple

Ilustrasi Sandwich © Diadona

Hanya dengan bahan roti tawar, keju, sosis, dan sayuran serta beberapa olesan margarin, kamu bisa membuat menu sarapan yang mengenyangkan. Yuk simak langsung cara membuat sandwich simple di bawah ini.

Bahan:

- 6 lembar roti tawar tanpa pinggiran
- 3 lembar keju slice
- 3 butir telur
- 2 buah sosis sapi
- 1/2 bawang bombay cincang halus
- 1/4 sdt garam
- 1/4 sdt merica bubuk
- Tomat potong tipis
- 3 lembar selada
- Margarin

Cara membuat sandwich simple:

  1. Kocok 2 butir telur lalu campur dengan bawang bombay dan sosis. Beri juga garam dan merica bubuk.
  2. Tuang minyak secukupnya di atas wajan yang telah dipanaskan. Masukkan campuran telur, aduk-aduk hingga menjadi orak-arik telur. Kocok 1 butir telur sebagai perekat.
  3. Ambil selembar roti tawar, oleskan margarin secukupnya dan beri daun selada, tomat, juga keju di atasnya.
  4. Tuangkan orak-arik telur di atas keju. Tutup dengan roti tawar lain dan rekatkan dengan telur yang telah dikocok. Panggang roti di wajan yang telah diolesi sedikit margarin, hingga matang.

5 dari 5 halaman

Cara Membuat Sandwich Gulung

Ilustrasi Sandwich © Diadona

Jika kamu bosan dengan bentuk olahan sandwich yang itu-itu saja, maka kamu wajib mencoba membuat sandwich dengan cara digulung. Langsung saja simak resep cara membuat sandwich gulung telur sosis di bawah ini.

Bahan:

- 10 lembar roti tawar buang kulit pinggirnya
- 3 butir telur
- Saus tomat
- 5 buah sosis siap makan
- Tepung panir
- Minyak
- Mayonaise
- Daun bawang potong kecil

Cara membuat sandwich gulung:

  1. Giling roti tawar menggunakan gelas/roll pin hingga agak gepeng. Tumis 1 butir telur dengan daun bawang dengan sedikit minyak ya, dibuat kayak telur orak arik gitu
  2. Belah satu per satu sosis hingga menjadi dua bagian. Ambil satu lembar roti yang sudah ditipiskan tadi, oleskan dengan saus sambal, dan mayonaise. Isi bagian ujungnya dengan sosis dan telur orak arik tadi, lalu gulung
  3. Kocok 2 telur dalam wadah. Siapkan tepung panir diatas piring. Celupkan roti yang sudah diisi tadi di mangkuk telur. Gulingkan roti diatas tepung panir. Goreng sampai warnanya kuning keemasan.

Nah, sudah tahukan bagaimana cara membuat menu sarapan simple dan sederhana ini. Sandwich sendiri salah satu menu makanan yang mengenyangkan dan bisa mengganjal rasa lapar hingga siang hari, tergantung dengan kebiasaan makan dan porsi yang biasa kamu butuhkan tiap harinya. Bagaimana dengan menu sandwich favoritmu? Share jawaban kamu di kolom komentar ya!

Beri Komentar