Resep Churros Takaran Sendok Anti Gagal dan Ekonomis

Reporter : Arifina
Jumat, 19 April 2024 18:47
Resep Churros Takaran Sendok Anti Gagal dan Ekonomis
Buat churros takaran sendok begini lebih praktis, tapi rasanya tetap lezat abis!

Resep churros takaran sendok anti gagal satu ini bisa menjadi pilihan menu camilan yang menarik. Churros menjadi salah satu kudapan yang cukup digemari karena bentuknya yang memanjang dengan tekstur lembut di dalam dan renyah bagian luarnya.

Churros adalah salah satu camilan asal Spanyol. Rasanya yang gurih, legit, dengan tambahan taburan gula halus, hingga cocolan saus aneka rasa menjadikan makanan satu ini banyak dicari oleh berbagai kalangan.

 

1 dari 6 halaman

Ilustrasi Churros Renyah © Diadona

Variasi churros juga beraneka ragam, mulai dari churros original, churros coklat, churros oreo, churros red velvet, churros matcha dan masih banyak lainnya.

Jika kamu biasa menikmati kudapan lezat ini di cafe, maka kini kamu bisa lho membuatnya sendiri dengan mudah. Bahkan, hanya dengan takaran sendok saja kamu sudah bisa menghasilkan olahan churros yang super nikmat.

Nah, ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah? Simak resepnya berikut yuk!

 

2 dari 6 halaman

Resep Churros Takaran Sendok Anti Gagal

Pada dasarnya, pembuatan churros tak begitu sulit. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah ditemui di pasaran.

Kamu juga tak perlu memakan waktu lama ataupun menggunakan alat yang ribet dalam mengolah adonannya lho! Buatnya praktis, rasanya nagihin abis deh!

Bahan-Bahan:

  • 7 sdm tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur
  • 1 sdm mentega
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 125 ml air

 

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Churros Takaran Sendok Anti Gagal

Resep Churros Asli Spanyol © Diadona

Langkah awal siapkan panci, kemudian panaskan di atas kompor dengan api sedang. Masukkan air, mentega, gula, dan garam.

Aduk-aduk campuran mentega, gula dan garam hingga leleh dan tercampur rata. Kemudian, matikan kompor.

Masukkan tepung ke dalam campuran mentega, aduk-aduk dengan spatula sampai tercampur sempurna. Nyalakan kompor kembali, masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk kurang lebih selama 1-2 menit.

 

4 dari 6 halaman

Langkah selanjutnya, setelah bahan tercampur sempurna, matikan kompor dan biarkan adonan dingin. Lalu, tambahkan telur, aduk adonan sampai tercampur rata.

Siapkan paping bag dan beri spuit di bagian ujungnya. Masukkan adonan ke dalam paping bag lalu siap untuk dicetak dan digoreng.

Panaskan minyak di wajan, lalu turunkan api di suhu sedang. Keluarkan adonan dari paping bag dengan bentuk memanjang, gunting sesuai selera masing-masing.

 

5 dari 6 halaman

Resep Churros Takaran Sendok Anti Gagal © Diadona

Lakukan sampai adonan habis, dan gorang hingga warnanya kuning kecoklatan. Angkat churros, dan beri taburan gula halus di atasnya.

Churros takaran sendok anti gagal siap dinikmati. Kamu bisa menambahkan aneka topping lainnya seperti sirup beraneka rasa, lelehan coklat, hingga ice cream untuk menambah variasi rasa ya.

Sangat praktis dan mudah banget dibuat ya? Itulah resep churros takaran sendok anti gagal yang bisa kamu recook sebagai menu camilan untuk keluarga di rumah. Variasikan rasa dengan kreasimu agar lebih menarik ya. Selamat mencoba!

Beri Komentar