Ramah Lingkungan! Perusahaan Ini Bikin Piring yang Bisa Dimakan, Kayak Debus dong?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 30 Maret 2020 05:48
Ramah Lingkungan! Perusahaan Ini Bikin Piring yang Bisa Dimakan, Kayak Debus dong?
Piring ini terbuata dari kulit gandum yang tentunya ramah lingkungan dan mudah terurai.

Kampanye untuk mengurangi penggunaan plastik memang sedang marak dilakukan. Dari pemerintah, aktivis lingkungan hingga restoran membuat sebuah upaya untuk mengurangi plastik. Hal ini dilakukan karena sampah plastik sudah semakin menumpuk.

Nah, kali ini ada yang unik nih. Sebuah pabrik peralatan makan di Polandia membuat inovasi yang bisa menjadi salah satu solisi untuk mengurangi sampah plastik. Dilansir dari metro, Biotrem adalah perusahaan yang memproduksi piring yang terbuat dari kulit gandum alami dan sedikit air. Seperti apa ya bentuknya? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Biotrem

Piring milik Biotrem ini mampu menyajikan makanan dingin dan panas. Bahkan piring ini dapat digunakan untuk oven dan microwave. Selain itu, piring ini juga bisa dimakan setelah hidangan habis disantap. Waduh, jadi mirip debus dong?

Meskipun bisa dimakan, namun alat dari biotrem ini bisa juga untuk memasak pizza dan dimasukan ke dalam oven.

      View this post on Instagram

A post shared by BIOTREM (@biotrem_eu) on

2 dari 2 halaman

Selain piring dan mangkuk, perusahaan ini juga memproduksi alat makan lain seperti sendok dan garpu. Tetapi sendok dan garpu tidak bisa dimakan karena masih mengandung sedikit plastik biodegradable.

Namun, sendok dan garpu itu terjamin ramah lingkungan. Perusahaan ini menyediakan piring berbagai ukuran, mangkuk berbentuk bundar, dan mangkuk oval yang akan teruari dalam waktu 30 hari.

Wah, keren juga ya inovasi ini. Mungkin ini bisa jadi inspirasi supaya di Indonesia juga ada, ya.

Beri Komentar