Yuk! Ngopi Seru Ala Kafe Biar di Rumah Aja Tetep Asyik

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 30 Maret 2020 12:17
Yuk! Ngopi Seru Ala Kafe Biar di Rumah Aja Tetep Asyik
Bosen di rumah? Tenang, kamu tetep bisa ngopi seru dengan tips ini kok.

Ngopi bareng temen di kedai kopi memang menjai kebiasaan kita. Namun, imbauan #dirumahaja sebagai upaya untuk mengurangi kontak fisik atau Social Distancing ini mengubah kebiasaan banyak orang.

Social distancing ini dilakukan sebagai upaya mengurangi penyebaran virus Corona COVID-19. Suka nggak suka, semua rutinitas harus dilakukan di rumah. Tapi, kamu nggak perlu khawatir bosen, ada beberapa tips kok buat kamu penikmat kopi untuk menyeduh kopi di rumah agar terasa seperti di kedai kopi atau kafe. Seperti apa sih tipsnya? Yuk kita simak.

1 dari 5 halaman

1. Mulai dan Akhiri dengan tangan yang bersih

Ilustrasi Mencuci Tangan © Diadona

Demi menjaga kebersihan, biasakan cuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun dan air mengalir sebelum memulai menyeduh kopi. Pastikan tangan benar-benar sudah bersih. Termasuk bagian bawah kuku dan sela-sela jari. Jangan lupa mencuci tangan juga setelah menyeduh kopi.

2 dari 5 halaman

2. Lengkapi Alat Seduh dan Biji Kopi

Alat Seduh Kopi © Diadona

Biasanya, alasan orang-orang memilih pergi ke kedai kopi adalah kurang lengkapnya alat seduh dan biji kopi sendiri. Kamu bisa melengkapi dulu perangkat manual brew serta single origin asli Indonesia terfavorit. Jadi, kamu nggak akan bosan dan bisa ganti-ganti rasa tiap hari.

3 dari 5 halaman

3. Siapkan Peralatan yang sudah bersih higienis

Jangan lupa kebersihannya. Nggak hanya kebersihan tangan, penting juga untuk membersihkan peralatan ngopi secara berkala agar terhindar dari bakteri dan virus. Cuci bersih dan lap sampai kering semua peralatan sebelum digunakan.

4 dari 5 halaman

4. Gunakan Cangkir kopi yang menarik

Alat Seduh Kopi © Diadona

Salah satu faktor yang membuat orang lebih senang menikmati kopi di kafe adalah cangkir-cangkir yang unik di tempat mereka. Supaya ngopi terasa berkualitas, pakailah juga cangkir-cangkir yang menarik untuk setiap kopi. Mulai dari espresso sampai cappuccino, dan juga cangkir istimewa untik filter coffee dan cold brew.

5 dari 5 halaman

5. Cari referensi resep favorit

Kopi © Diadona

Biar makin semangat, kamu bisa mencari referensi berbagai resep kopi seduh dari medsos atau sumber lain di internet. Dengan begitu kamu bisa mempelajari langkah demi langkah dengan baik dan menyenangkan untuk menghasilkan kopi yang nikmat.

Baca Juga:

Viral, Kopi x Kecap Bango yang Bikin Heboh Ternyata Bisa Kamu Bikin Sendiri!
Resep Es Kopi Kekinian yang Bisa Kamu Bikin Di Rumah

Bagaimana? Udah siap untuk ngopi seru meskipun #dirumahaja?

Beri Komentar