Lezatnya Taco Termahal di Dunia, Harganya Setara Beli Mobil Baru

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 23 Oktober 2020 15:20
Lezatnya Taco Termahal di Dunia, Harganya Setara Beli Mobil Baru
Apa yang membuatnya jadi sangat mahal?

Kamu pecinta makanan Mexico? Pasti udah nggak asing lagi dengan kuliner yang bernama Taco ini. Taco sejatinya merupakan makanan berupa cincangan daging sapi dengan irisan sayuran segar kemudian dibalut dengan kulit tortilla jagung.

Karena kepopulerannya di Amerika Serikat, Taco menjadi ikon dari Mexico. Meskipun Taco berasal dari Mexico, namun Taco justru terkenal juga di Amerika Serikat karena kepraktisannya. Mengingat Amerika Serikat memang dikenal punya berbagai makanan khas yang praktis seperti Hot Dog, Burger, dan makanan yang bisa disantap sambil jalan lainnya.

Menjadi makanan yang populer di Mexico, praktis membuat makanan ini termasuk makanan yang cukup terjangkau untuk masyarakat Mexico dan Amerika Serikat.

Namun, tahu nggak sih, kalau ternyata makanan rakyat ini juga punya versi eksklusifnya. Bahkan, ada juga Taco termahal di dunia. Harganya bisa seperti membeli mobil mewah, lho. Seperti apa makanan ini? Yuk kita cicipi.

1 dari 2 halaman

Taco Termahal di Dunia

Taco Termahal di Dunia © Diadona

Taco Termahal di dunia ini dibuat di sebuah resor yang ada di Baja Peninsula di Mexico. Menjadi yang termahal di dunia karena Taco ini dibanderol dengan harga yang cukup gak masuk akal. Ya, Taco ini dijual dengan harga 25 ribu USD atau sekitar Rp 366 juta.

Lalu apa sih yang membuat Taco ini menjadi berharga sangat mahal?

Ternyata, melansir dari Lonely Planet, Taco ini punya isian yang berbeda dari Taco biasa pada umumnya. Taco ini diisi dengan tambahn langoustine dan juga kaviar beluga. Kedua bahan ini memang terkenal karena bahannya yang mahal.

2 dari 2 halaman

Taco Termahal di Dunia © Diadona

Nggak cukup sampai di sana aja, Taco ini juga dipadukan dengan irisan daging sapi kobe dan juga truffle brie cheese yang juga dikenal dengan harganya yang selangit. Nah, sebagai penutupnya, isian tersebut dibungkus dengan tortilla berlapis emas kertas yang bisa dimakan. Lalu diberi taburan serpihan emas untuk mempercantik tampilannya. Untuk menambah cita rasanya, Taco ini disajikan dengan saus salsa yang terbuat dari cabai morita.

Ternyata, Taco termahal di dunia ini tercipta dari tangan dingin Chef Juan Licerio Alcala asal Mexico. Bagaimana? Tertarik untuk menikmati Taco termahal di dunia ini? Siapin duitnya dulu, ya!

 

Beri Komentar