Lays, Doritos dan Cheetos Akan Berhenti Produksi di Indonesia, Warganet Menangis

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 18 Februari 2021 12:37
Lays, Doritos dan Cheetos Akan Berhenti Produksi di Indonesia, Warganet Menangis
Lays, Doritos dan Cheetos dikabarkan akan berhenti produksi di bulan Agustus 2021.

Siapa sih yang nggak suka nyemil snack instan yang bisa kita dapat di supermarket? Cemilan rasanya bisa menjadi pelengkap kegiatan kita sehari-hari.

Lays, Doritos dan Cheetos menjadi cemilan yang mungkin telah menemani hari-hari kamu saat berkegiatan. Banyak masyarakat yang menggemari cemilan ini karena rasanya yang enak.

Namun sayangnya sebentar lagi ketiga cemilan itu akan berhenti produksi di Indonesia lho. Kabar ini pun membuat banyak warganet merasa sedih karena akan kehilangan.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi snack © Diadona

Dilansir dari CNN Indonesia, Lays, Doritos dan Cheetos akan berhenti produksi di Indonesia kurang lebih mulai bulan Agustus 2021. Hal itu karena ketiga snack tersebut adalah produksi dari PepsiCo.

PepsiCo merupakan afiliasi Fritolay Netherlands Holding BV yang resmi diakuisisi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Indofood telah membeli seluruh saham Fritolay di dalam perusahaan patungan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) pada Rabu (17/2/2021) lalu.

2 dari 3 halaman

ilustrasi makan cemilan © Diadona

Gideon A Putro selaku Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur mengungkapkan bahwa keputusan tersebut sekaligus menghentikan perjanjian lisensi dengan PepsiCo. IFL kini akan menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi dan penjualan produk PepsiCo yang harus selesai dalam kurun waktu enam bulan.

" Fritolay, PepsiCo dan/atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun dari sejak berakhirnya masa transisi," ungkap Gideon dalam keterangan resmi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip dari CNN Indonesia.

3 dari 3 halaman

ilustrasi makan cemilan © Diadona

Seperti yang kita ketahui, beberapa produksi PepsiCo yang dijual di Indonesia adalah Lays, Doritos dan Cheetos. Hal ini tentu akan berdampak pada pemasaran produk-produk tersebut yang akan berhenti untuk sementara.

Kabar ini tentu sudah sampai ke telinga warganet di Indonesia. Banyak yang merasa sedih karena ketiga snack itu mungkin nggak akan lagi menemani kegiatan mereka.

Gimana menurut kamu?

 

Beri Komentar