Laman Berita Amerika Serikat Sebut Kue Bolu Pandan Sebagai Kuliner Nasional Singapura

Reporter : Nasa
Rabu, 23 September 2020 10:35
Laman Berita Amerika Serikat Sebut Kue Bolu Pandan Sebagai Kuliner Nasional Singapura
Jadi bolu pandan asalnya dari Singapura?

Laman berita Amerika Serikat CNN menyebut kue bolu pandan sebagai kuliner nasional Singapura. Kue dengan ciri khas tekstur lembut dengan aroma daun pandan ini masuk dalam jajaran 'Cakes of The World' versi CNN.

Program Cakes of The World sendiri sudah dirilis oleh CNN sejak 2017 silam. Dalam program tersebut terdapat 17 peringkat kue terbaik di dunia. Menariknya, kue bolu pandan asal Singapura ini juga disebut dari Malaysia.

Sebenarnya hingga kini masih belum ada sejarah pasti soal asal muasal kue bolu pandan ini. Mengingat kuliner tersebut sudah menjadi jajanan khas di berbagai negara Asia Tenggara.

Bahkan, kue bolu pandan khas Singapura sebenarnya juga sangat populer di sejumlah negara Asia Tenggara lain, termasuk Indonesia. Cita rasa kue bolu pandan sendiri dikenal sebagai kue sederhana namun menggugah selera.

1 dari 2 halaman

Dua Toko Kue Bolu Pandan Terbaik di Singapura

Kue Pandan Bengawan Solo © Diadona

Kalau dalam artikel yang diunggah sama CNN, kue bolu pandan ini dideskripsikan sebagai kue sifon dengan rasa dan aroma esensial dari sari daun pandan. Di Singapura sendiri ada dua toko yang populer karena kue bolu pandannya yang enak.

Pertama adalah Pine Garden dan Bengawan Solo. Keduanya disebut menjual kue bolu pandan terbaik di Singapura.

2 dari 2 halaman

Deretan Kue Terbaik di Dunia

Kue Lapis Legit © Diadona

Sementara itu, selain kue bolu pandan, CNN juga memasukkan kue lapis legit dari Indonesia dalam deretan kue terbaik di dunia tersebut. Kemudian adda kue dorayaki kacang merah dari Jepang, Mai Lai Go dari Hong Kong hingga Baklava dari Turki.

Kemudian masih ada Victoria Sponge dari Inggris, Tiramisu dari Italia, pavlova dari Selandia Baru, dan Cheesecake dari Amerika Serikat.

Gimana nih, kamu lebih suka makan kue bolu pandan atau kue lapis legit?

Beri Komentar