Lezatnya Sirdan, Kuliner Ekstrem Khas Turki Dari Torpedo Kambing!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 22 September 2020 19:58
Lezatnya Sirdan, Kuliner Ekstrem  Khas Turki Dari Torpedo Kambing!
Torpedo Kambing menjadi makanan ekstrem yang cukup digemari di Turki.

Otak, Jeroan, sampai darah dan bagian-bagian yang jarang dimakan oleh manusia memang termasuk kuliner ekstrem. Pasalnya, bagian-bagian tersebut merupakan bagian yang jarang disukai oleh orang lain.

Mungkin, jika mendengar kata Torpedo Kambing, mungkin kamu nggak akan berpikir untuk memakannya. Namun, ketika kamu mengunjungi turki, makanan ini justru wajib kamu coba.

Ya, Torpedo Kambing atau Sirdan merupakan salah satu makanan ekstrem khas Turki yang ternyata cukup digemari. Seperti apa makanan ini?

1 dari 2 halaman

Sirdan

SirdanSirdan © instagram.com/drkokorec

Sirdan merupakan kuliner yang wajib kamu cicipi ketika berkunjung ke Turki. Uniknya, Sirdan di Turki disajikan dalam kondisi utuh dalam kuah kaldu. Untuk menggugah selera, Sirdan dimasak dengan cara direbus dengan rempah-rempah khas Timur Tengah.

Ternyata, meskipun terkesan ekstrem dan ngilu untuk disantap, ternyata sirdan cukup digemari untuk masyarakat Turki khususnya para pria.

SirdanSirdan © instagram.com/drkokorec

Bukan karena bentuknya yang lucu lho ya. Melainkan karena khasiatnya yang dipercaya bisa meningkatakan fitalitas pria.

2 dari 2 halaman

Tempat Makan yang Menyajikan Sirdan

SirdanSirdan © instagram.com/drkokorec

Jika kamu sedang berada di Turki dan ingin mencari kuliner ekstrem satu ini, kamu bisa mengunjungi Sirdanci Eso yang berlokasi di Sarayardi Cad. Acibadem Mah. No 68/1 Kadikoy, 34660 Kadikoy/Istanbul, Turki.

Restoran ini buka setiap hari setiap pukul 11.00 hingga 02.00 waktu setempat.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Beri Komentar