Kenapa ya Bisa Ada Beragam Varian Telur Ayam dengan Harga Mahal di Super Market?

Reporter : Nasa
Jumat, 14 Agustus 2020 12:06
Kenapa ya Bisa Ada Beragam Varian Telur Ayam dengan Harga Mahal di Super Market?
Padahal sama-sama keluar dari ayam kan.

Buat kamu yang selama ini bingung kenapa bisa ada beragam varian telur ayam dengan beragam harga di Super Market, yuk simak penjelasan singkatnya. Kebetulan admin juga baru aja nemu konten unik yang dibuat oleh salah satu akun TikTok dengan nama ilmumakanan.

Jadi nih, akun itu mengupas sebuah pertanyaan soal kenapa di Super Market terdapat banyak sekali jenis telur dengan varian harga yang lebih mahal, dibanding dengan telur yang dijual di tempat lain seperti di pasar tradisional.

1 dari 3 halaman

Telur Ayam Free Range

Nah, ternyata, kalau kamu perhatiin di kemasan telur-telur di Super Market itu, ada keterangan yang menyebut 'free range'. Telur ayam yang diberi label free range ternyata jauh berbeda loh dari telur ayam biasa yang selama ini lazim beredar.

Kabarnya, telur ayam yang diberi label free range ini adalah telur yang dihasilkan dari ayam yang diperlihara dengan lingkungan yang lebih mumpuni. Ayam free range tidak dikurung dalam kandang, dan bisa hidup lebih bebas.

2 dari 3 halaman

@ilmumakanan

ayam ayam! Ada lagi label telur yang lebih mahal yaitu 'organik' ???????? ##berbagifakta ##samasamabelajar ##telur ##voiceeffects

? original sound - Food Technologist ????????‍????

3 dari 3 halaman

Logikanya, ayam yang tidak dikurung dan hidup lebih bebas bisa menjadi ayam yang lebih sehat dan bahagia. Alhasil, ayam-ayam free range ini juga bisa hasilkan telur yang lebih sehat dan tehindar dari bahan-bahan kimia berbahaya.

Sedang telur ayam biasa, lumrahnya hidup dalam kurungan. Sehingga telurnya bisa dengan mudah dikumpulkan untuk memenuhi permintaan pasar yang sangat tinggi. Belum lagi, ayam petelur biasa juga ditunjang oleh bahan kimia. Agar produksi telurnya bisa stabil.

Nah, jadi sekarang gak bingung lagi dong ya. Kenapa kok bisa ada beragam varian telur yang lebh mahal di Super Market. Sekarang terserah kamu, mau beli telur ayam free range atau yang biasa.

Beri Komentar