Kenalan Sama Croffle, Camilan Manis yang Lagi Ngehits

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 18 Juni 2021 16:37
Kenalan Sama Croffle, Camilan Manis yang Lagi Ngehits
Croffle itu beda lho sama waffle. Yuk, kepoin bedanya!

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang dikenal berhasil menyebarkan budaya mereka di seluruh dunia. Bahkan kuliner khas Korea pun sudah nggak asing lagi bagi masyarakat Indonesia dan sudah ada penggemarnya sendiri.

Sebelumnya dalgona coffee dan garlic bread yang menjadi tren di Korea juga ikut viral di Indonesia. Kali ini ada lagi makanan yang ikut ngetren juga yaitu croffle.

Istilah croffle mungkin tampak nggak asing buat beberapa orang. Berikut informasi tentang croffle yang bisa menjawab rasa penasaran kamu!

1 dari 3 halaman

Ilustrasi CroffleIlustrasi Croffle © Shutterstock.com

Dilansir dari Kompas.com, croffle mulai ngetren di Korea sejak seorang artis sekaligus penyanyi bernama Kang Min-kyung menunjukkannya melalui akun Youtube miliknya yang telah diikuti oleh 600.000 subscribers. Dalam salah satu konten miliknya yang berjudul " My Lovely Kitchen" , Kang Min-kyung mengatakan bahwa croffle adalah camilan favoritnya yang kemudian membuat banyak orang mencari makanan tersebut.

Croffle merupakan singkatan dari croissant dan waffle. Namun bukan berarti camilan ini dibuat dengan menggabungkan bahan dasar keduanya.

Croffle dibuat dengan memasukkan adonan croissant pada alat yang biasa digunakan untuk memasak waffle. Makanya bentuk dari croffle ini mirip dengan waffle.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi CroffleIlustrasi Croffle © Shutterstock.com

Dilansir dari Bakemag, croffle bisa dihidangkan dengan menggunakan banyak topping. Kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan selera, mulai dari cokelat, keju, daging, buah, dan lain sebagainya.

Croffle sangat pas disantap bersama kopi atau susu hangat saat sarapan. Camilan manis ini membuat adonan croissant yang lembut dan kaya mentega jadi lebih renyah.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi CroffleIlustrasi Croffle © Shutterstock.com

Croffle juga punya tekstur yang lebih padat dari croissant. Namun croffle cenderung nggak terlalu kering seperti kebanyakan croissant.

Dengan tampilannya yang mirip dengan waffle, banyak orang sulit membedakannya dengan makanan satu itu. Croffle kini menjadi salah satu camilan manis yang ngehits di tengah anak muda.

Gimana menurut kamu?

 

Beri Komentar