Intip Gopchang Salon, Restoran Korea yang Sering Didatangi Jungkook BTS

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 17 Juni 2021 15:37
Intip Gopchang Salon, Restoran Korea yang Sering Didatangi Jungkook BTS
Kalau ke Busan wajib nyobain nih!

BTS merupakan boyband asal Korea Selatan yang telah mendunia. Grup yang debut pertama kali di tahun 2013 punya anggota termuda bernama Jungkook.

Jungkook sendiri lahir di Busan, Korea Selatan. Ternyata setiap pulang ke kampung halamannya, Jungkook sering mengunjungi sebuah restoran di Busan lho.

Dilansir dari Youtube Sunny Dahye, restoran tersebut bernama Gopchang Salon. Sunny bersam dengan suaminya mendatangi restoran tersebut saat pergi liburan ke busan.

Yuk, simak informasi selengkapnya!

1 dari 3 halaman

Gopchang SalonGopchang Salon © Youtube / SunnydahyeIn

Nggak hanya terkenal karena sering didatangi Jungkook, Gopchang Salon juga dikenal dengan sajian makanannya yang enak. Terdapat banyak menu yang ditawarkan oleh Gopchang Salon untuk para pengunjung.

Menu set A terdiri dari gopchang, makchang (bagian usus sapi paling akhir), dan galbi (daging iga sapi panggang). Set B yakni Gopchang, makchang, dan dakbal (ceker ayam). Set C yang paling mahal terdiri dari dari gopchang, makchang, dakbal, dan galbi.

2 dari 3 halaman

Gopchang SalonGopchang Salon © Youtube / SunnydahyeIn

Sunny menjelaskan bahwa gopchang merupakan olahan usus sapi atau babi. Dia juga mengatakan kalau nggak semua orang Korea suka dengan makanan satu ini karena baunya, namun gopchang di restoran tersebut menurutnya nggak bau amis sama sekali.

" Marinasinya masuk ke dalem jadi nggak bau amis sama sekali," ujarnya.

Sunny memilih menu set A berisi gopchang dan makanan pendamping lainnya. Ada berbagai saus, tahu, kkaennip atau daun yang sering dijadikan makanan pendamping di Korea, selada merah, salad, acar, dan bawang putih mentah.

3 dari 3 halaman

Gopchang SalonGopchang Salon © Youtube / SunnydahyeIn

Sunny memberi rekomendasi untuk menyantap makanan itu menggunakan bawang mentah karena rasanya akan jadi lebih enak.

" Kalau kalian ke Korea makan, makanan kayak gini harus sama bawang, dan bawangnya tuh harus yang mentah guys, soalnya lebih enak menurut aku," ucapnya.

Gopchang merupakan makanan dengan cita rasa pedas dan manis. Setelah selesai makan, Sunny memberikan nilai untuk hidangan di restoran itu yaitu 8 dari 10.

Tertarik buat mencoba juga nggak?

Beri Komentar