Ada Kuliner Mewah Khas India di Jakarta, Kepoin Yuk!

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 16 Juni 2021 15:37
Ada Kuliner Mewah Khas India di Jakarta, Kepoin Yuk!
Rekomendasi restoran di Jakarta yang menyuguhkan masakah khas India.

Persebaran budaya membuat kita nggak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menyantap makanan khas negara lain. Apalagi saat ini dunia kuliner terus berinovasi untuk menawarkan rasa baru bagi para konsumen.

Budaya India juga menjadi salah satu budaya yang banyak mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Melalui beberapa drama India yang sering ditayangkan di televisi, masyarakat jadi penasaran dengan makanan khas negara tersebut.

Tapi kamu nggak perlu jauh-jauh ke India untuk menyantapnya. Sebuah restoran di Jakarta menyuguhkan makanan mewah khas India buat kamu.

Berikut informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Queen's Tandoor Jakarta (@queenstandoor)

Dilansir dari Liputan6.com, sebuah restoran India di Jakarta telah berdiri sejak 35 tahun yang lalu. Nama restoran tersebut adalah Queen's Tandoor yang berlokasi di Plaza Permata, Menteng, Jakarta Pusat.

Saat masuk ke dalam restoran Queen's Tandoor, kita akan bertemu dengan banyak hiasan bernuansa India. Tempat ini sangat menarik buat kamu yang menginginkan suasana unik tempat makan dan mengabadikan momen dengan berfoto.

Queen's Tandoor mempekerjakan koki asal Indonesia. Jadi kamu nggak perlu khawatir karena makanan India di restoran ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Queen's Tandoor Jakarta (@queenstandoor)

Salah satu menu andalan di Queen's Tandoor adalah martabak coconut curry. Siapa sangka bumbu dari masakan ini merupakan perpaduan dari budaya India dan China.

Selain itu, ada juga malabari prawn curry yang dikenal sebagai udang dengan bumbu curry. Makanan ini disantap bersama dengan roti naan yang menggugah selera.

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Queen's Tandoor Jakarta (@queenstandoor)

Vinti, Food Developer Queen's Tandoor, juga menjelaskan bahwa ada satu menu legendaris di Queen's Tandoor yang sudah ada sejak 35 tahun lalu. Menu tersebut adalah nasi sirem yang terinspirasi dari makanan lokal Indonesia.

"Rasanya tuh emang inspired dari street food jalan veteran, jalan pecenongan, makannya nasi sirem," ungkap Vinti.

Menarik banget ya makanan khas India. Tertarik mencoba nggak, Diazens?

Beri Komentar