Jangan Melulu Dibuang, Nasi Sisa Bisa Jadi Hidangan Ala Korea Super Nikmat Ini loh!

Reporter : Nasa
Rabu, 27 Mei 2020 10:35
Jangan Melulu Dibuang, Nasi Sisa Bisa Jadi Hidangan Ala Korea Super Nikmat Ini loh!
Mulai sekarang jangan buang-buang nasi lagi ya.

Kesel kan ya kalau di rumah selalu ada nasi sisa yang harus kebuang karena udah gak terlalu enak buat dimakan. Alhasil, nasinya terpaksa harus dibuang. Jadinya sayang banget kan.

Nah buat para moms yang udah pasti sering ngalamin persoalan semacam itu kayaknya harus nyobain masak menu asal Korea yang satu ini deh. Namanya adalah 'gyeran mari', atau semacam telur gulung ala-ala Korea gitu.

Si gyeran mari ini merupakan salah satu bentuk budaya orang Korea yang selalu menghargai makanan. Kabarnya, orang Korea ini memang gak suka tuh kalau ada yang buang-buang makanan.

2 dari 3 halaman

Makanya, orang Korea punya menu-menu yang sejatinya dibuat dari bahan makanan-makanan sisa atau makanan yang tak sempat dihabiskan. Ya salah satunya adalah gyeran mari ini.

Gyeran mari menggunakan bahan nasi sisa atau nasi yang sudah berkerak dan menempel di dinding-dinding wadah penanak nasi. Nasi sisa tersebut kemudian dicampurkan dengan telur dan sayur-sayuran lain seperti wortel dan jamur.

Biasanya, gyeran mari juga akan menggunakan bahan-bahan lain seperti halnya daun bawang. Semua bahan tersebut dicampurkan kemudian dicampurkan dengan kaldu, baru digoreng dan digulung.

Tuh kan gampang banget bikinnya. Jadi mulai sekarang jangan buang-buang nasi lagi ya moms. Nah kalau mau lihat resep dan tata cara membuatnya bisa langsung cek video di bawah ini ya. Selamat mencoba.

3 dari 3 halaman

Beri Komentar