Jadi Restoran Terkenal, McDonald's Justru Dilarang di Negara-Negara Ini, lho!

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 31 Agustus 2020 19:20
Jadi Restoran Terkenal, McDonald's Justru Dilarang di Negara-Negara Ini, lho!
Kenapa, ya?

Siapa sih yang nggak kenal sama McDonald's? Restoran fast food yang identik dengan burger-nya ini memang udah nggak asing lagi. Restoran asal Amerika Serikat ini bahkan sudah banyak kita temui di kota-kota di Indonesia.

Nggak cuma di Indonesia, McDonald's bahkan sudah ada hampir di seluruh dunia. Bahkan, melansir dari berbagai sumber, McDonald's telah memberi makan sekitar 68 juta orang setiap harinya.

Menjadi Restoran yang ada di hampir setiap negara. Ternyata ada beberapa negara yang belum terjamah McDonald's, lho. Bahkan, negara tersebut melarang adanya McDonald's di negaranya. Di mana aja itu? Daripada bertanya-tanya lagi, yuk kita simak, aja!

1 dari 3 halaman

McDonald's tidak ditemukan di beberapa negara Asia dan Afrika

McDonald's © Diadona

McDonald's ternyata nggak ditemukan di Korea Utara dan Kamboja. Selain itu, McDonald's ternya juga nggak ditemukan di Afghanistan.

McDonald's ternyata nggak ada di seluruh negara di Afrika. Namun, kamu masih bisa menemukan restoran cepat saji ini di Afrika Selatan, Mesir, Mauritania dan juga Maroko saja. Selain Afghanistan, kamu juga nggak akan menemukan McDonald's di Kenya, Tanzania, Mozambik, Ghana, Iran dan Zimbabwe.

2 dari 3 halaman

Negara Eropa yang Melarang McDonald's

McDonald's © Diadona

Tidak hanya di Afrika saja, ternyata di beberapa negara Eropa juga tidak ditemukan McDonald's. Antara lain adalah Islandia, Makedonia dan Montenegro.

Di Montenegro sendiri, sebelumnya memang sempat memiliki McDonald's. Namun, 2003 lalu seluruh McDonalds yang ada di Montenegro justru ditutup. Hal ini karena protes dari para pebisnis lokal dan pemerintah. Mereka akhirnya bergabung dan membuat merek McDonald's hengkang dari Montenegro.

3 dari 3 halaman

Negara di Benua Amerika yang Melarang McDonald's

McDonald's © Diadona

Nggak cuma di Afrika dan Eropa, ternyata di benua Amerika sendiri juga ada negara yang tidak ditemukan McDonald's. Yaitu Bolivia. Negara yang berada di Amerika Sleatan ini melarang McDonald's beroperasi.

Meskipun McDonald's sudah menjadi waralaba yang terkenal di dunia, nyatanya masih ada banyak negara yang justru melarang adanya McDonald's di negaranya dengan berbagai alasan. Untung aja di Indonesia masih ada, nih.

Beri Komentar