Jadi Makanan Favorit Saat Diet, Ini lho Perbedaan Granola dan Muesli

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 28 Agustus 2020 16:20
Jadi Makanan Favorit Saat Diet, Ini lho Perbedaan Granola dan Muesli
Yang lagi diet, wajib tahu, nih!

Kamu termasuk salah satu yang sedang menjalani program diet? Pasti nggak asing dong dengan oat. Bahan makanan dari biji gandum ini bisa diolah menjadi bubur seperti oatmeal ataupun havermut. Karena rasanya yang hambar, mungkin kamu akan merasa bosan ketika harus memakannya terus menerus setiap hari.

Untungnya, saat ini sudah ada olahan oat dalam bentuk yang lebih praktis dan ngehits. Di antaranya yang populer adalah muesli dan granola. Muesli dan granola ini memang punya bahan dan bentuk yang sama. Namun ternyata, kedua makanan ini berbeda, lho.

Kali ini, diadona.id akan membahas perbedaan antara Granola dan Muesli. Melansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

1 dari 3 halaman

Granola

Granola © Diadona

Granola sebenarnya terbuat dari kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan kering. Granola cenderung dihidangkan dengan cara dipanggang terlebih dahulu dengan pemanis dan minyak sebagai pengikat bahan-bahan granola. Nggak heran kalau granola cenderung lebih renyah dan menggumpal.

Granola sangat jarang dihidangkan menjadi hidangan utama saat diet. Granola lebih sering dikonsumsi sebagai snacks atau jadi taburan pada yogurt, smoothie, ataupun es krim. Meskipun menjadi makanan untuk diet. Kamu perlu membatasi konsumsi granola. Mengingat bahan pemanis dan juga minyak pada granola dalam proses pemanggangannya.

2 dari 3 halaman

Muesli

Ilustrasi Muesli © Diadona

Nah, kalau Muesli adalah makanan yang sering dijadikan menu untuk sarapan pagi ataupun brunch. Muesli terbuat dari campuran rolled oats, kacang-kacangan, biji-bijian dan buah-buahan kering.

Oat dalam Muesli bersifat mentah dan rasanya hambar. Untuk menikmati muesli, kamu bisa mengolahnya dengan dierndam dengan susu semalaman hingga menjadi overnight oats. Kamu juga bisa memasaknya dengan air panas seperti oatmeal. Muesli juga bisa dicampurkan bersama yogurt. Kamu juga bisa menambahkan sirup maple, madu, atau buah-buahan segar untuk sarapan.

Beri Komentar