10 Makanan Tentara dari Seluruh Dunia Ini Emang Bikin Ngiler, Enak yang Mana ya?

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 27 Agustus 2020 15:33
10 Makanan Tentara dari Seluruh Dunia Ini Emang Bikin Ngiler, Enak yang Mana ya?
Ransum tiap negara memang berbeda-beda disesuaikan dengan lidah masing-masing wilayah. Namun tetap memperhatikan kesehatan dan nilai gizi.

Dalam mengamankan negara, tentara dari seluruh dunia memang harus sigap dan kuat dalam menghadapi berbagai ancaman. Untuk bisa sigap, dan bertenaga, mereka juga butuh nutrisi yang sehat.

Karena tentara yang dituntut cepat dalam menghadapi apapun, tentunya makanan yang dibawa juga harus praktis namun tetap bergizi tinggi. Untuk itu, makanan yang mereka bawa juga tentunya khusus dan tidak dijual di masyarakat.

Makanan ini juga biasa disebut dengan nama ransum. Tidak hanya di Indonesia, ransum juga ada di berbagai negara. Ransum di berbagai negara pun juga berbeda-beda disesuaikan dengan makanan khas negara tersebut. Seperti apa sih makanan tentara dari berbagai dunia ini? Melansir dari Bored Panda, berikut ulasannya.

1 dari 11 halaman

Russia

Ransum Tentara Russia © Diadona

Ransum Russia ini memang terlihat menggiurkan. Makanan yang ada di dalam kemasan ransum Russia adalah Saus Apel, Sup Kacang, Bakso, Daging Asap dalam Lemak, Biskuit, Nasi dengan kacang polong dan daging, Keju, wortel dan kentang. Wah, pasti enak banget, nih.

2 dari 11 halaman

Inggris

Ransum Tentara Inggris © Diadona

Dalam satu kotak ransum tentara Inggris, kamu bisa menemukan banyak bungkusan seperti makanan yang ada di supermarket. Namun, ini adalah makanan khas inggris yang kaya akan nutrisi. Dalam satu kotak ransum tentara Inggris terdapat Muesli oat dengan susu, Minuman olahraga, kopi dan juga teh, permen, bar sereal rasa cranberry, kue buah, pasta vegetarian, kue gandum dan selai kemiri, salap pasta tomat, dan kacang. Udah pasti kenyang banget, tuh.

3 dari 11 halaman

Italia

Ransum Tentara Italia © Diadona

Kalau ransum dari italy skeliatan banyak biskuitnya, ya. Dalam satu paket ransum Italy kamu bisa mendapatkan 2 paket untuk sarapan: Biskuit, Cokelat, Jeli, Koppi, Gula, Garam. Untuk makan siang: Tortellini, Daging Sapi, Salat buah, biskuit, kopi. Selain itu ada juga crackers, bar, tuna, dan juga sup.

4 dari 11 halaman

Prancis

Ransum Tentara Prancis © Diadona

Dalam satu paket ransum tentara Prancis, kamu bisa mendapatkan Terrine Forestiere, Biskuit, cokelat, nougat, permen, muesli gandum dan buah-buahan, sup tomat instan, hamm rebus, Crozets et diots.

5 dari 11 halaman

Jerman

Ransum Tentara Jerman © Diadona

Satu paket ransum tentara Jerman, kamu bisa mendapat puding hazelnut, daging sapi lyon kasar, sup kacang dengan sosis, daging cincang dengan nasi, muesli, susu gandum dan buah buahan, roti gandum hitam, bar sereal cranberry, roti gandum hitam, coklat hitam, biskuit. Kayaknya enak tuh.

6 dari 11 halaman

Kanada

Ransum Tentara Kanada © Diadona

Paket ransum Kanada ini memang terlihat simpel ya. Dalam satu paket, kamu akan mendapat coklat panas, minuman jeruk, kopi, krim kopi, sereal oatmeal rasa pisang, roti, irisan apel, kacang panggang, saus tomat, selai kacang, dan selai stroberi. Meskipun kelihatan simpel udah pasti kenyang deh.

7 dari 11 halaman

Amerika

Ransum Tentara Amerika © Diadona

Melihat ransum tentara Amerika lebih unik lagi. Ada permennya juga, lho ternyata. Dalam satu paket ransum tentara Amerika terdapat Kue marble, Skittles, minuman energi rasa anggur, Biskuit, cabai dan juga makaroni. Simpel banget, ya.

8 dari 11 halaman

Spanyol

Ransum Tentara Spanyol © Diadona

Melihat ransum tentara Spanyol ini memang kelihatan sederhana banget, ya. Makanannya berkuah lagi. Dalam satu paket ransum tentara Spanyol, kamu akan mendapat Tuna, buah-buahan, Daging sapi dan kacang polong, sup sayuran instan, dan juga Pate.

9 dari 11 halaman

China

Ransum Tentara China © Diadona

Untuk ransum di China, kamu akan mendapat Kue, Buah, Sosis, Nasi dan Saus pedas.

10 dari 11 halaman

Indonesia

Ransum TNI © Diadona

Nah, kalau Indonesia ini simpel namun beragam. Ransum TNI akan mendapat menu sesuai paket namun dengan hitungan kalori yang sama yakni 2.700 Kcal. Menu yang ditawarkan adalah nasi goreng Jawa, nasi goreng saus Bali, dan nasi Ayam. Selain itu, kamu juga akan mendapat kopi instan, gula bubuk, jus jeruk bubuk, teh celup, dan juga susu bubuk. Untuk menikmatinya semua ransum harus dipanaskan dulu selama 15 menit.

Ransum TNI © Diadona

Beri Komentar