Ini nih Tradisi Iftar Terunik di Negara-Negara Arab, Makan Satu Ekor Unta Utuh!

Reporter : Nasa
Rabu, 22 April 2020 09:35
Ini nih Tradisi Iftar Terunik di Negara-Negara Arab, Makan Satu Ekor Unta Utuh!
Menunya para Sultan ini.

Biasanya kamu kalau buka puasa menunya apa nih? Ada tradisi menu makanan yang biasa kamu konsumsi ketika bulan ramadah? Wah nggak sabar ya pengen merasakan nikmatnya berpuasa di bulan ramadan.

Tapi kamu tahu nggak sih? Kalau ada tradisi unik menu berbuka puasa atau iftar yang sangat berbeda di negara-negara Arab. Mereka punya tradisi unik menu berbuka puasa dengan menu daging unta utuh!

 

2 dari 5 halaman

Tradisi ini kabarnya bisa kamu temui di negara-negara Arab seperti Arab Saudi hingga Uni Emirat Arab loh. Mereka biasanya akan memakan daging unta utuh, bersamaan dengan nasi, telur, dan juga sayuran lain yang dimasak dengan bumbu biryani.

Iftar dengan menu daging unta utuh bisa kamu temui di sebuah restoran di Al Boom, Uni Emirat Arab. Channel youtube The Food Ranger membagikan pengalamannya mengikuti proses pembuatan iftar dari daging unta utuh ini.

 

3 dari 5 halaman

Menu Iftar Daging Unta © Diadona

4 dari 5 halaman

Daging unta utuh yang sudah dibersihkan, akan langsung dilumuri bumbu lengkap. Seperti serbuk kunyit, asam, dan juga rempah-rempahan lainnya. Daging unta utuh akan dimasak di sebuah wadah besar khusus bersamaan dengan bahan lainnnya.

Proses pengolahan menu daging unta utuh ini tentu membutuhkan tenaga manusia yang cukup banyak. Pada video yang diunggah oleh akun tersebut, proses pembuatan menu dgng unta utuh dibuat di sebuah restoran bernama Zaman Awal.

Pada restoran tersebut, biasanya daging unta utuh akan dimakan bersama dengan 20 pekerja di sana. Kemudian sisanya dibagikan secara gratis bagi mereka yang membutuhkan. Menarik ya tradisi menu iftar di sana.

5 dari 5 halaman

Beri Komentar