Snack Tulang Ikan Jadi Cemilan Favorit di Jepang, Gak Takut Nyangkut di Tenggorokan Tuh?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 21 April 2020 05:20
Snack Tulang Ikan Jadi Cemilan Favorit di Jepang, Gak Takut Nyangkut di Tenggorokan Tuh?
Ada yang berani coba?

Jepang memang memiliki bermacam-macam kuliner ekstrem. Seperti Ikan Buntal. Jika salah dalam cara penyajian, makanan ini bisa sangat beracun dan bisa menewaskan orang.

Ada lagi nih salah satu kuliner asal jepang yang bikin jidat mengkerut. Kuliner unik ini adalah Snack Tulang Ikan. Kalau biasanya tulang ikan kita sisihkan karena berduri tajam dan bisa bikin tenggorokan terluka, tapi di Jepang makanan ini justru jadi cemilan yang enak.

Seperti apa sih bentuknya? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

      View this post on Instagram    

Ini beneran dijadikan snack loh di Jepang. . . Kalau kamu mau coba? . . From Douyin All rights reserved to respective owners. ????? Like, Comment dan Share ya. ???????????????????????? ???????????????? ???????????? ???? @bigguytravels @bigguytravels @bigguytravels #bigguytravels #yukmakanbos #fishbonecracker #uniquefood #tulang

A post shared by Big Guy | food vlogger (@bigguytravels) on

 

Dalam video tersebut, terlihat ikan besar yang dipisahkan dari tulangnya. Namun, bukan dagingnya yang diolah melainkan tulang berdurinya yang diolah.

Pertama tulang ikan dikeringkan terlebih dahulu. Lalu diberi sedikit minyak sayur. Dimasak diatas wajan dengan sedikit bumbu garam dan merica. Tidak lupa untuk menambahkan daun thyme sebagai penambah aroma. Untuk sentuhan terakhir diberi bubuk cabai untuk menambah rasa pedas.

Usut punya usut, ternyata snack asal Jepang ini bernama Aji No Hone Senbei. Masyarakat jepang ternyata gemar membuat duri ikan sebagai cemilan.

Adapun beberapa netizen yang ikut mengomentari postingan tersebut.

"Ngeri itu nusuk gusi, gak ah takut,"

"Kasian Kucing Di Sana?"

"Coba deh tulang ikan hiu,"

Bagaimana? Berani coba?

Beri Komentar