Hamam Mahshi, Merpati Panggang Ala Mesir yang Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 11 Mei 2020 06:20
Hamam Mahshi, Merpati Panggang Ala Mesir yang Cocok untuk Menu Berbuka Puasa
Ada yang pernah nyobain nggak nih?

Merpati memang menjadi makanan yang banyak di temui di Mesir. Hal ini karena populasi merpati di Mesir yang sangat membludak. Sampai-sampai, memelihara merpati sudah jadi budaya di beberapa kota di Mesir.

Ternyata, masyarakat Mesir nggak hanya gemar memelihara Merpati. Namun, hewan unggas ini juga kerap dijadikan santapan yang sangat lezat. Salah satu sajian mesir yang terkenal adalah Hamam Mahshi. Seperti apa sih kuliner ini?

1 dari 1 halaman

Hamam Mahshi

Hamam Mahshi © Diadona

Hamam Mahshi adalah kuliner dari Merpati yang kaya akan sumber protein. Selain itu, rasanya yang lezat membuat masyarakat di Mesir sangat menggemari makanan ini.

Membuat Hamam Mahshi memang susah-susah gampang. Merpati yang telah dibumbui, diisi dengan nasi campuran rempah-rempah dan kacang-kacangan, lalu dipanggang hingga matang. Pelengkapnya adalah bawang, kayu manis, jintan, merica, dan jeroan ayam yang telah dicincang-cincang.

Hamam Mahshi © Diadona

Bagi masyarakat tradisional, Hamam Mahshi adalah hidangan khusus yang disajikan di waktu tertentu, misalnya di bulan Ramadan. Ada yang mau mencobanya untuk menu berbuka?

Beri Komentar