Gak Perlu Beli, Yuk Bikin Sendiri Krimer untuk Pelengkap Kopi

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 13 November 2020 16:20
Gak Perlu Beli, Yuk Bikin Sendiri Krimer untuk Pelengkap Kopi
Krimer akan membuat kopi lebih nikmat dan manis.

Minum kopi memang bisa dengan berbagai cara. Mulai dengan cara diseduh biasa, sampai menggunakan krimer untuk mendapat rasa yang lebih manis.

Dengan seiring perkembangan zaman, krimer kini menjadi bahan yang lumrah disajikan bersama kopi. Biasanya, krimer tersaji langsung dalam kopi sachet. Ada juga krimer yang dijual sendiri terpisah dengan kopinya. Padahal, kamu sendiri bisa dengan mudah, lho membuatnya sendiri di rumah.

Lalu, gimana sih cara bikinnya? Yuk kita simak!

1 dari 3 halaman

Siapkan Bahan

Ilustrasi Krimer © Diadona

Yang pertama tentu siapkan bahannya terlebih dahulu. Beberapa bahan yang perlu kamu siapkan adalah susu sapi, air, dan beberapa tetes esens vanila. Untuk hasil yang lebih maksimal, lebih baik menggunakan bahan yang berkualitas.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat

Ilustrasi Susu © Diadona

Kamu bisa memakai susu sapi. Jika kamu tidak suka dengan susu sapi, kamu bisa menggantinya dengan pasta almond. Letakkan susu sapi ataupun pasta almond dalam cangkir.

Vanilla © Diadona

Setelah itu, siapkan juga perasa vanila dan juga air. Ingat, jangan terlalu banyak menggunakan air, cukup tambahkan sesuai teakaran bahan yang digunakan.

Setelah semua tercampur, aduk bahan yang sudah ada. Pastikan jika bahan-bahan telah tercampur secara merata agar hasilnya lebih maksimal.

Ilustrasi Gula Pasir © Diadona

Sebagai langkah opsional, kamu bisa menambahkan gula jika rasanya memang kurang manis. Tambahkan gula secukupnya saja. Terlalu manis justru akan membuat rusak rasa kopi.

Beri Komentar