Gak Cuma Nasi, 5 Makanan Ini Juga Bisa Dengan Mudah Dimasak di Rice Cooker Lho!

Reporter : Arifina
Jumat, 21 Oktober 2022 10:13
Gak Cuma Nasi, 5 Makanan Ini Juga Bisa Dengan Mudah Dimasak di Rice Cooker Lho!
Kamu sudah pernah nyobain masak apa nih di rice cooker?

Rice cooker identik dikaitkan sebagai alat untuk memasak nasi. Tapi, ternyata pemanfaatan rice cooker ini bisa dikatakan multifungsi banget, lho!

Apalagi, jika kamu termasuk orang yang tidak menyukai keribetan. Rice cooker bisa menjadi solusi utama untuk memasak makanan dengan mudah dan simpel.

Cara ini paling cocok digunakan buat kamu khususnya anak kosan. Lantas, masakan apa saja yang bisa dimasak di rice cooker selain nasi? Yuk simak!

1 dari 5 halaman

Sayur Sop

Masakan yang bisa di masak di rice cooker © Diadona

Daripada harus menyalakan kompor, menyiapkan panci, dan alat lainnya, kamu bisa memasak sayur sop dengan mudah dengan ricecooler, lho! Caranya, siapkan dulu bahan-bahan yang akan kamu masak.

Sebelum memasak, kamu perlu menyalakan lebih dulu ricecookermu. Kemudian, tuangkan sedikit minyak dan tumis bumbu-bumbu yang digunakan.

Tambahkan air dan sayur sop favoritmu, hingga toping kesukaanm misalnya ayam yang sudah kalian potong dengan rapi tentunya, ya! Pilih model menyala pada ricecooker, tunggu hingga matang dan siap disajikan deh!

2 dari 5 halaman

Omelet

Masakan yang bisa di masak di rice cooker © Diadona

Memasak omelet juga bisa dengan mudah di ricecooker, nih! Alih-alih menggunakan minyak, cobalah menggantinya dengan mentega dan lelehkan.

Kocok telur beserta topingnya, seperti irisan daun bawang, sosis atau bakso, keju dan lainnya. Lalu, masukkan ke dalam rice cooker dan masak hingga matang.

Tapi, memasak omelet dengan rice cooker cukup membutuhkan waktu daripada dengan memakai kompor ya. Harap bersabar, hingga hidangan bisa dinikmati.

3 dari 5 halaman

Nasi Goreng

Masakan yang bisa di masak di rice cooker © Diadona

Selain nasi biasa, memasak nasi goreng dengan rice cooker juga bisa banget nih dilakukan. Kamu yang bosan menu masakanmu itu-itu saja, makin bisa bervariasai, ya!

Kalau memakai wajan, nasi yang kamu masak harus yang sudah matang, kalau di rice cooler kamu bisa langsung menggunakan beras mentah.

Caranya, tekan tombol cook, lalu masukkan mentega, bawang merah, bawang putih, cabai, beras, dan penyedap rasa. Aduk semua hingga rata, lalu masak hingga matang. Kamu bisa tambahkan sosis kemasan yang sudah matang supaya semakin nikmat!

4 dari 5 halaman

Mac and Cheese

Masakan yang bisa di masak di rice cooker © Diadona

Memasak di rice cooker tak hanya untuk makanan berat saja, kamu juga bisa menggunakannya untuk memasak camilan. Seperti, mac and cheese yang nikmat ini.

Caranya pun amat mudah, kamu cukup rebus makaroni yang sudah dicampur dengan kaldu ayam. Kemudian, tambahkan susu cair dan keju parut sesuai selera. Masak kembali hingga harum! Setelah matang, siap disantap deh!

5 dari 5 halaman

Cake Pisang

Masakan yang bisa di masak di rice cooker © Diadona

Membuat cake anti ribet, manfaatkanlah rice cooker. Salah satunya, membuat cake pisang.

Pertama hancurkan pisang , lalu buat juga di wadah terpisah adonan cake-nya. Campurkan gula, telur, vanili, dan mentega leleh.

Siapkan mangkok lainnya untuk mencampur terigum baking powder, baking sodam dan sedikit garam. Selanjutnya, semua bahan yang sudah disiapkan tadi campurkan menjadi satu di rice cooker, aduk sebentar. Klik tombol cook dan masak hingga matang, deh!

Beri Komentar