Dijadiin Pengganti Daging, Penduduk Australia Rela Antre Panjang Demi Sepotong Tempe Mendoan

Reporter : Nasa
Senin, 23 Maret 2020 20:25
Dijadiin Pengganti Daging, Penduduk Australia Rela Antre Panjang Demi Sepotong Tempe Mendoan
Tempe berbalut tepung asli Indonesia ini ternyata mampu memikat selera penduduk Australia loh!

Pada minggu-minggu awal bulan Maret, penduduk Autralia kedapatan tengah antre di sebuah pasar bulanan bernama Veg Out St Kilda Farmer’s Market di Pantai St Kilda. Di antara puluhan stand makanan di pasar tersebut, ternyata stan yang menjual tempe mendoan paling dikerumuni oleh warga.

Dilansir dari laman MSN (23/03), stan tempe mendoan yang dibuka oleh orang Indonesia letaknya berada paling ujung pasar bulanan tersebut. Namun mampu menarik perhatian penduduk setempat, sehingga menimbulkan antrean yang cukup panjang.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Tempe Mendoan © Diadona

Menurut laman tersebut, setidaknya puluhan orang rela berjejer antre untuk mendapatkan tempe medoan. Katanya nih, banyak yang suka dengan cita rasa tempe mendoan yang katanya cocok digunakan untuk pengganti daging.

Bahkan nggak sedikit dari mereka yang rela datang lebih pagi untuk mendapatkan tempe mendoan. Kebanyakan penduduk setempat yang antre tentunya adalah kaum vegetarian ya. Mereka tidak memakan daging hewan, dan hanya mengkonsumsi makanan dari tumbuh-tumbuhan saja.

2 dari 2 halaman

Tempe Mendoan Purwokerto © Diadona

Nah stan tempe goreng di Australia tersebut ternyata dijual oleh sepasang suami istri Sinta Santoso dan Sugeng, yang sudah sekitar 15 tahun berjualan tempe di pasar bulanan di lokasi tersebut. Mereka berujar, dulu awalnya mereka sempat kerepotan dengan penduduk Australia yang selalu bertanya tentang asal-usul tempe.

Namun belakangan, seiring dengan banyaknya masyarakat Australia yang memilih untuk menekuni gaya hidup vegetarian, jadi sudah banyak yang sudah mengenali tempe. Wah sekarang warga Australia aja suka banget loh sama tempe mendoan, masak kamu nggak?

Beri Komentar