15 Tempat Wisata Kuliner Malang dan Batu yang Murah dan Buka di Malam Hari 2019

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 25 Januari 2020 01:32
15 Tempat Wisata Kuliner Malang dan Batu yang Murah dan Buka di Malam Hari 2019
Malang dan Batu menyajikan beragam wisata kuliner yang menggugah selera. Cek di sini ya untuk selengkapnya.

Malang dan Batu yang memiliki berbagai destinasi wisata seru menjadi salah satu kota favorit untuk menghabiskan liburan atau berakhir pekan. Ditambah lagi udaranya yang sejuk juga menjadi alasan lainnya mengapa kedua kota ini menjadi tujuan wisata yang populer di Jawa Timur. Selain menikmati beragam wisatanya, kamu juga bisa sekalian mencoba kuliner yang ada di keduanya.

Banyak kuliner nikmat yang bisa kamu cicipi saat berwisata di Malang maupun Batu. Seperti kebanyakan kota lainnya, kedua kota di Jawa Timur ini juga memiliki kuliner legendaris yang bisa kamu coba. Dilansir dari berbagai sumber (24/01), inilah 15 Tempat Wisata Kuliner Malang dan Batu yang menggugah selera dengan harga yang terjangkau.

1 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Batu Malang

Tak hanya terkenal dengan objek wisatanya yang menarik, kuliner di Kota Batu juga enggak kalah menggoda. Cek yuk deretan wisata kuliner yang ada di Batu Malang berikut ini.

1. Sup Iga Warung Mina Jaya

Iga sapi memang memiliki rasa yang nikmat. Salah satu olahannya yaitu dengan memasaknya menjadi sup. Di Kota Batu, ada salah satu warung sup iga yang patut kamu coba yakni Sup Iga Warung Mina Jaya. Rasa kuah kaldu sapi dipadu dengan iga yang nikmat pastinya akan sangat memanjakan lidah. Warung ini sendiri berada di Jl. Pattimura, Kota Batu.

2. Warung Wareg

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kuliner Surabaya • AIF (@amazingindonesiafood) pada

Buat kamu pecinta ikan gurami, Warung Wareg ini pastinya enggak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata Kuliner ini menyajikan beragam olahan ikan gurami dengan beragam pilihan. Mulai dari gurami goreng garing, gurami bakar, dan beragam gurami dengan bumbu lainnya. Warung Wareg ini memiliki dua cabang tempat yakni Jl. Ir. Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo dan di Jl. Dieng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu.

3. Warung Rawon Jami'ah

Warung Rawon Jami'ah sudah dikelola selama tiga generasi secara turun-temurun. Berdiri sejak tahun 1950, tempat ini tetap menjaga kekhasan cita rasanya hingga sekarang. Tak hanya rawon saja, di wisata kuliner ini juga menyuguhkan menu lainnya seperti rendang dan juga soto daging. Jika kamu berkunjung ke Batu, kamu bisa nih sekalian mampir ke Warung Rawon Jami'ah.

2 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Kota Malang

Jika sebelumnya kita sudah mengulas tentang wisata kuliner di Batu, sekarang saatnya kita beralih ke Malang. Malang juga menawarkan banyak pilihan wisata kuliner yang bisa kamu pilih. Ini dia beberapa pilihannya.

1. Soto Ayam Lombok

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gito / Food Enthusiast (@gitoeste) pada

Soto Lombok ini menjadi salah satu kuliner yang enggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Malang. Kuah berwarna keruh kecoklatan dan agak kental menjadi ciri khas tersendiri dari soto ayam yang telah berdiri sejak 1955 ini. Soto ini disajikan bersama nasi dengan potongan kentang rebus, mie su'un, irisan kubis segar, telur bebek rebus, potongan daging, taoge, dan nggak ketinggalan taburan koya. Akan semakin nikmat lagi jika soto ini disantap bersama kerupuk rambak.

2. Rumah Makan Cairo

Pasti sudah terlihat ya dari namanya jika rumah makan ini menyajikan aneka kuliner khas Timur Tengah. Di wisata kuliner Malang ini, kamu harus mencoba menu dari olahan kambingnya. Berbeda dari kebanyakan olahan daging kambing lainnya, tekstur daging kambing di rumah makan ini lebih lembut dan gurih.

Tak hanya olahan daging kambing seperti gulai kambing dan nasi kebuli, Rumah Makan Cairo juga menyajikan beragam menu lainnya seperti roti maryam dan martabak telor. Lokasinya sendiri berada di Jl. Kapten Piere Tendean No. 1, Malang.

3. Toko Oen

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gito / Food Enthusiast (@gitoeste) pada

Tak hanya di Semarang saja, Kota Malang juga memiliki Toko Oen yang terkenal dengan sajian es krim legendarisnya. Wisata kuliner Malang yang terletak di Jl. Basuki Rahmad ini menyajikan olahan es krim berbagai rasa dengan tetap mempertahankan cita rasa sejak satu abad silam.

Tak hanya es krim, kedai ini juga menyajikan menu lainnya seperti aneka kue, steak, nasi goreng, dan masih banyak lagi lainnya. Kesan tempo dulu yang masih dipertahankan seperti piano tua dan meja kursi dari rotan membuatmu akan merasakan kembali sensasi kembali ke masa lalu.

4. Depot Rawon Nguling

Depot Rawon Nguling menjadi salah satu depot yang terkenal dengan rawonnya yang menggugah selera. Salah satu ciri khas dari tempat wisata kuliner Malang satu ini adalah kuahnya yang enggak terlalu pekat dan berlemak ditambah dengan potongan daging yang empuk sekaligus besar. Sangat menggiurkan, ya. Kamu bisa mencicipinya langsung di Jl. Zainal Arifin No. 62, Malang.

3 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Malang Murah

Bila kamu mencari wisata kuliner dengan harga terjangkau di Malang, kamu bisa simak beberapa rekomendasi kulinernya berikut ini. Nah, dimana saja tempatnya?

1. Soto Geprak Mbah Djo

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh CAK FERDI TRAVEL ????081233032377 (@batutravel) pada

Berdiri sejak tahun 1935, Soto Geprak Mbah Djo sudah terkenal dengan rasanya yang nikmat sejak dulu. Nama soto geprak ini bermula dari kebiasaan Mbak Djo yang menggeprak atau menghancurkan daging dengan cara memukul-mukulnya hingga empuk. Nah, dari sini lah nama Soto Geprak ini berasal.

Meski soto menjadi menu andalannya, warung soto ini juga menyajikan menu kuliner lainnya seperti bakso, bebek goreng, pecek deplok, dan ayam goreng. Kamu bisa mencoba sendiri kenikmatan Soto Geprak Mbah Djo di Jl. Letjen S. Parman, Malang.

2. Putu Lanang Celaket

Salah satu tempat berburu jajanan tradisional Malang di kala malam yaitu di Putu Lanang Celaket. Wisata kuliner satu ini menyajikan beraneka jajanan tradisional seperti kue putu, klepon, cenil, lupis, dan lainnya. Jadi inget masa kecil, ya. Kamu bisa langsung menuju Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT. 03, Samaan, Klojen. Selain rasanya yang lezat pastinya harga jajanan di warung yang sudah dirintis sejak 1935 ini cukup terjangkau.

3. Warung Lama Haji Ridwan

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kuliner Malang Raya (@amazingmalangeats) pada

Warung Lama Haji Ridwan juga bisa kamu kunjungi saat ingin menyantap kuliner yang enak dengan harga terjangkau. Berdiri sejak tahun 1925, wisata kuliner Malang ini juga termasuk salah satu warung legendaris yang ada di Malang. Cita rasa masakan yang tetap dipertahankan sejak dulu juga menjadi salah satu ciri khas dari Warung lama Haji Ridwan.

Banyak menu yang dihadirkan wisata kuliner Malang ini. Beberapa menunya antara lain krengsengan, sate komoh, nasi rawon, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menikmati kuliner enak ini kamu bisa menuju Warung Lama Haji Ridwan di Jl. KH. Zaenal Arifin No. 45B, Malang di area Pasar Besar.

4. Pecel Kawi

Pecel Kawi merupakan salah satu kuliner yang populer di Malang. Sama seperti namanya, wisata kuliner Malang ini berlokasi di Jl. Kawi Atas No. 43 B/46. Rasa bumbu kacangnya yang gurih pastinya akan sangat menggugah selera. Pecel Kawi ini juga sangat pas sebagai menu sarapan pagi. Kamu bisa membeli pecel yang nikmat ini mulai dari jam 05.30 - 21.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Kuliner di Malang

Selain berbagai kuliner di atas, sederet kuliner di bawah ini juga enggak kalah nikmat. Yuk, langsung gulir ke bawah, ya!

1. Mie Gajah Mada

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yulinda (@yulindanunggalaa) pada

Mie Gajah Mada memang sayang banget dilewatkan buat kamu pecinta olahan dari mie. Tempat wisata kuliner satu ini menyajikan aneka hidangan mie dengan rasa yang lezat. Salah satu menu favorit yang patut kamu coba yakni mie ayam jamur. Mie Gajah Mada ini buka setiap harinya di Jl. Pasar Besar 17A, Malang. Tak hanya mie saja, kamu juga bisa mencoba kuliner lainnya yang tak kalah nikmat seperti bakso, siomay, bakso ikan, es sari kelapa, dan masih banyak lagi lainnya.

2. Soto Daging Rahayu

Cukup banyak pilihan soto yang ada di Kota Malang. Salah satu soto yang wajib kamu coba yakni Soto daging Rahayu. Penggunaan koya dari kelapa sebagai penyedap menjadi ciri khas dari warung soto yang telah berdiri sejak tahun 1928 ini. Lokasi Soto Daging Rahayu sendiri berada di Jl. Danau Maninjau, Kedungkandang, Malang. Tepatnya, di seberang toko pecah belah "Santosa".

3. Angsle & Ronde Titoni

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kuliner Malang Raya (@amazingmalangeats) pada

Hawa Kota Malang yang dingin di malam hari memang enak jika menyantap kuliner yang hangat. Kamu bisa mencicipi kuliner hangat sekaligus nikmat di Angsle & Ronde Titoni yang berada tak jauh dari Alun-Alun Malang. Wedang angsle dan ronde yang nikmat ditambah dengan harganya yang relatif murah sangat cocok dijadikan destinasi berwisata kuliner malam di kota ini. Angsle & Ronde Titoni sendiri buka mulai dari jam 17.00 - 23.30 WIB.

4. Bakso Bakar Pak Man

Buat kamu yang menyukai bakso, kamu harus mencoba varian bakso satu ini. Bakso Bakar Pak Man sendiri telah ada sejak tahun 1997. Aromanya yang harum dan rasa bakso sapinya yang nikmat bakal membuatmu enggak cukup menyantap satu porsi saja. Jika kamu tertarik mencicipinya, kamu bisa langsung meluncur ke Bakso Bakar Pak Man yang ada di Jl. Diponegoro No. 19A.

Sangat menggugah selera ya berbagai wisata kuliner Malang dan Batu di atas? Saat berwisata ke Malang, jangan lupa mencicipinya ya!

Beri Komentar