Mengenang Manisnya Kisah Cinta Ashraf Sinclair dan BCL, dari Mata Turun ke Hati

Reporter : Mila I
Selasa, 18 Februari 2020 14:19
Mengenang Manisnya Kisah Cinta Ashraf Sinclair dan BCL, dari Mata Turun ke Hati
Dari sebuah wawancara yang berakhir di pelaminan.

Kabar duka datang dari penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL). Sang suami, Ashraf Sinclair, meninggal dunia hari ini, pada Selasa (18/2) pagi diusia 40 tahun. Ashraf menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta karena serangan jantung.

1 dari 7 halaman

Ilustrasi Ashraf Sinclair dan BCL © Diadona

Menjalani hidup sebagai suami-isteri selama 11 tahun, BCL dan Ashraf Sinclair hampir tak pernah diterpa kabar miring. Keduanya selalu tampak mesra dan harmonis di setiap kesempatan.

Kepergian Ashraf yang mendadak meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, terutama sang istri, BCL. Seperti apa perjalanan cinta BCL dan Ashraf Sinclair dari awal berkenalan? Simak ceritanya.

2 dari 7 halaman

Pertemuan Pertama

Perkenalan Ashraf dan BCL bermula saat keduanya dipertemukan di sebuah sesi wawancara soal musik di Negeri Jiran, Malaysia, pada tahun 2006. Kala itu, BCL sedang melakukan promo album terbarunya, sementara Ashraf yang menjadinya pembawa acaranya. Dari sanalah hubungan keduanya semakin intens.

" Pada saat itu sebenarnya aku tidak mengenal Bunga sama sekali, tugas wawancara itu sebenarnya dilakukan temanku. Tapi tiba-tiba dia berhalangan hadir dan aku yang mendadak diminta menggantikan. Di situ pertemuanku dengan Bunga," melansir KapanLagi, Selasa (18/2).

3 dari 7 halaman

Sempat LDR

bcl dan ashraf © Diadona

Sejak pertemuan pertamanya pada acara tersebut, keduanya saling bertukar kontak. Sempat diakui Ashraf bahwa dirinya jatuh hati pada BCL pada pandangan pertama.

" Indah sekali mengenang pertemuan pertama kami, saat itu adalah cinta pada pandangan pertama," ujar Ashraf melansir KapanLagi, Selasa (18/2).

Benih-benih cinta tumbuh pada dua sejoli ini, yang kemudian membulatkan tekad mereka untuk menjalin hubungan pacaran. Meski begitu, keduanya menghadapi rintangan karena harus terpisah jarak Malaysia dan Indonesia.

4 dari 7 halaman

Menikah dan Melewati Lika Liku Rumah Tangga

Ilustrasi Ashraf Sinclair © Diadona

Setelah menjalani hubunga jarak jauh, keduanya akhirnya memutuskan untuk menikah pada 8 November 2008 silam. Resepsi dilangsungkan di negara tempat keduanya dibesarkan yaitu Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Malaysia.

Hubungan keduanya selalu bagaikan 'couple goals' bagi orang-orang. Namun, Ashraf sempat mengatakan jika kehidupan rumah tangganya dengan BCL cukup berliku. Meski begitu mereka memilih tetap bertahan dan bersama.

" Jadi kita sama-sama belajar dan mudah-mudahan dengan kita mengubah diri sendiri, bisa lebih baik juga buat kita, keluarga kita," kata Ashraf dalam ulang tahun pernikahan mereka yang ke-9, melansir KapanLagi, Selasa (18/2).

5 dari 7 halaman

Sempat Beradu Akting

Sama-sama berprofesi sebagai bintang film, Ashraf dan BCL sempat beradu akting dalam film Saus Kacang (2008). Tak hanya itu keduanya juga sempat bermain dalam TV Commercial POND's berjudul Love Story (2008).

      View this post on Instagram

#tvc POND’S @pondsindonesia “Love Story” (2008) Directed by @teddysoe

A post shared by ADGRAM (@pariwaraindonesia) on

6 dari 7 halaman

Kehadiran Sang Buah Hati

Keluarga Ashraf Sinclair dan BCL © Diadona

Setelah dua tahun menikah, rumah tangga mereka semakin lengkap dengan hadirnya putra semata wayang mereka, Noah Sinclair, yang lahir pada 22 September 2010.

7 dari 7 halaman

Cinta Sejati

Tahun 2020, genap 12 tahun mereka menjalin cinta. Jarang terdekar kabar miring dari rumah tangga mereka. Bahkan BCL pernah mengatakan bahwa Ashraf adalah cinta sejatinya.

" Buat aku cinta sebelum Ashraf adalah cinta monyet saja, sedangkan bersama Ashraf aku merasa menemukan sosok yang benar-benar kurasakan sebagai cinta sejatiku," ungkap BCL, melansir Merdeka, Selas (18/2).

Benar rupanya, perjalanan kisah BCL dan Ashraf adalah arti dari cinta yang sesungguhnya, yakni sampai maut memisahkan. Selamat jalan Ashraf Sinclair, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Beri Komentar