Chef Ini Jual Sandwich Lapis Emas 24K Seharga Jutaan

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 24 Februari 2021 13:37
Chef Ini Jual Sandwich Lapis Emas 24K Seharga Jutaan
Tertarik nyobain nggak?

Inovasi di bidang kuliner memang selalu mencuri perhatian masyarakat. Para chef di dunia selalu berhasil membuat inovasi makanan baru yang bikin heboh dunia terutama warganet.

Kebayang nggak sih manyantap makanan dengan lapis emas? Fenomena ini memang sudah cukup banyak dilakukan namun baru-baru ini seorang chef di London bikin heboh setelah menjual sandwich lapis emas 24 karat.

Dilansir dari Mirror UK, Andrea Zagatti dikenal sebagai mantan chef dari selebriti terkenal yaitu Kanye West dan Anne Hathaway. Dia menghebohkan masyarakat setelah menjual sandwich lapis emas di restoran miliknya.

1 dari 3 halaman

Luxury SandwichLuxury Sandwich © Instagram / mrz.luxurysandwiches

Sandwich dengan lapis emas 24 karat itu diberi nama 'Miliarder' oleh Zagatti. Dia menjualnya di restoran miliknya bernama " Mr. Z's Luxury Sandwiches" .

Roti lapis itu dibuat dari daging wagyu asal Kagushima, osetra caviar, ricotta kocok, kol Shichimi Togarashi, dan roti ciabatta. Nggak lupa lembaran emas 24 karat juga ditambahkan ke dalam sandwich ini.

Zagatti menjual sandwich Miliarder seharga £ 250 atau lebih dari Rp 4,9 juta. Dia juga menjualnya dalam porsi yang terbatas yaitu hanya 50 porsi saja.

2 dari 3 halaman

Luxury SandwichLuxury Sandwich © Instagram / mrz.luxurysandwiches

Selain sandwich Miliarder, Zagatti juga menjual menu sandwich lainnya. Menggunakan bahan dengan kualitas terbaik membuat rata-rata harga makanan di restoran Zagatti adalah sekitar Rp 499 ribu - Rp 987 ribu.

Bahan-bahan premiun yang digunakan Zagatti sebagai isi dari sandwich yang dijualnya seperti jamur black truffle hingga lembaran emas yang bisa dimakan. Nggak heran kalau harganya pun bisa dikatakan mahal.

3 dari 3 halaman

Luxury SandwichLuxury Sandwich © Instagram / mrz.luxurysandwiches

Sandwich Miliarder milik Zagatti telah terjual sebanyak 30 porsi. Zagatti mengungkapkan bahwa pelanggannya kebanyakan orang usia muda yang nggak keberatan mengeluarkan uang untuk makanan mahal.

Pembelinya tentu ingin sesuatu yang luar biasa dari harga tersebut. Sementara banyak pro dan kontra tentang sandwich yang dibuat Zagatti ini.

Selain kagum, beberapa netizen yang berpendapat bahwa harga itu nggak masuk akal untuk ukuran sandwich. Tertarik nyoba juga nggak?

Beri Komentar