Selamat, Bandung Raih Peringkat 7 Kota dengan Makanan Tradisional Terbaik Dunia

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 23 Februari 2021 17:20
Selamat, Bandung Raih Peringkat 7 Kota dengan Makanan Tradisional Terbaik Dunia
Bandung berhasil mengalahkan Australia dan Amerika sebagai Kota dengan makanan Tradisional Terbaik Dunia. Bangga Bantet!

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan kuliner. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki ragam kuliner melegenda khas dari masing-masing daerah.

Salah satunya adalah Bandung. Terkenal akan kuliner tradisional nan uniknya, Bandung masuk nomunasi urutan ke-7 sebagai kota yang memiliki makanan tradisional terbaik dunia.

1 dari 2 halaman

Penilaian ini dikeluarkan oleh TasteAtlas yang menominasikan beberapa makanan tradisonal khas berbagai negara dunia. Di peringkat pertama, diduduki oleh Paris (Prancis), disusul oleh Roma (Italia) sebagai urutan kedua, lalu Buenos Aires (Argentina), Istanbul (Turki, Mexico City (Mexico), Kyoto (Jepang), sementara Bandung berada di peringkat ke-7.

Bandung mengalahkan Melbourne (Australia) yang berada di peringkat 9 sementara Lost Angeles (Amerika Serikat) berada di peringkat 29.

2 dari 2 halaman

Makanan Khas Bandung

Ilustrasi SeblakIlustrasi Seblak © Merdeka.com

Gak heran, Bandung merupakan surganya makanan tradisional. Bahkan, makanan makanan khas bandung sudah banyak kita temukan di daerah masing-masing. Seperti Mie Kocok, Batagor, Seblak, Karedok, Surabi dan masih banyak lagi.

Ilustrasi SurabiIlustrasi Surabi © m.republika.co.id

Nah, kalau kamu lebih suka yang mana, nih? Silahkan tulis di kolom komentar, ya!

Beri Komentar