Cara Masak Daging Kambing Biar Nggak Bau, Buat Menu Idul Adha Lebih Maknyus

Reporter : Kurnia
Jumat, 16 Juli 2021 08:30
Cara Masak Daging Kambing Biar Nggak Bau, Buat Menu Idul Adha Lebih Maknyus
Begini lho caranya, gampang kok…

Hy, Diazens..

Selamat datang di halaman resep. Punya daging kambing banyak tapi bingung mau dimasak apa karena aromanya yang menyengat?

Nggak usah bingung lagi, karena ada cara terbaik untuk menghilangkan baud an membuat daging kambing Idul Adha kamu menjadi lebih lezat.

Weel, langsung saja ikuti cara berikut ini untuk memastikan semua olahan dari daging kambing kamu bisa matang sempurna tanpa aroma yang mengganggu.

1 dari 5 halaman

Cara Membersihkan Daging Kambing

Perlu diketahui, lemak dari daging kambing adalah faktor penyebab bau menyengat dari daging merah ini. Jadi, semakin sedikit lemak dagingnya maka semakin kecil juga kemungkinan aromanya akan menyengat.

Sebelum memasaknya, pastikan kamu telah membersihkan lemak-lemak dan memisahkan dengan daging.

2 dari 5 halaman

Penggaraman Daging

Ilustrasi DagingIlustrasi Daging © unsplash.com/Armando Ascorve Morales

Penggaraman merupakan cara kuno untuk mengawetkan daging atau ikan, tapi ini juga bisa kamu lakukan untuk mengurangi bau kambing yang cukup menyengat.

Jadi, Diazens bisa mengurangi aroma menyengat dari daging kambing dengan cara menggaraminya. Selama proses penggaraman, darah dalam daging akan menghilang sehingga itu akan menetralkan aromanya.

3 dari 5 halaman

Cara-Cara yang Bisa Kamu Pilih Untuk Menghilangkan Bau Kambing

1. Rendam dan penggaraman

Rendam daging dalam air selama 30 menit kemudian garami daging di kedua sisinya dan biarkan selama satu jam. Pastikan bilas sebelum dimasak.

2. Campuran cuka dan garam

Cara lain untuk menggarami daging. Kamu bisa merendamnya dalam air yang sudah dicampuri garam dan cuka. Pastikan kamu juga membilasnya terlebih dahulu sebelum memasak.

3. Menggunakan susu

Kamu bisa menghilangkan bau daging kambing dengan merendamnya ke dalam susu cair selama beberapa jam. Sebelum memasak, tetap jangan lupa untuk membilasnya ya.

4 dari 5 halaman

Menghilangkan Bau Dengan Bumbu

Ilustrasi Daging KambingIlustrasi Daging Kambing © applestonemeat.com

Ada cara lain untuk menghilangkan bau menyengat dari daging kambing yakni dengan menutupinya dengan bumbu.

Kamu bisa memilih rempah-rempah manis maupun gurih seperti kayu manis, jahe, cengkeh, atau pun lada hitam. Selain itu, perasan lemon dan bawang putih juga bisa mengurangi bau menyengat daging kambing.

Jika mau menggunakna cara yang lain, kamu juga bisa bumbui daging dengan teriyaki atau kombinasi bumbu dari jahe dan nanas.

Beri Komentar