Cara Agar Buah Pisang Bisa Tahan Lebih Lama, Gak Perlu Pakai Pengawet kok!

Reporter : Nasa
Rabu, 19 Agustus 2020 14:07
Cara Agar Buah Pisang Bisa Tahan Lebih Lama, Gak Perlu Pakai Pengawet kok!
Caranya simpel banget

Buah pisang merupakan salah satu jenis buah dengan tekstur lembut yang sayangnya cenderung lebih mudah busuk dibanding dengan jenis buah lain. Mirisnya belakangan juga sunter beredar bahwa ada pisang yang dijual dengan pengawet.

Wah kok ngeri gitu ya. Makanya, sebelum beli buah pisang lebih baik jeli dalam memilih ya. Kan gak lucu kalau niat konsumsi buah untuk hidup sehat malah berujung kena dampak negatif akibat zat pengawetnya.

Nah, padahal sebenernya cara agar buah pisang bisa tahan lebih lama itu bisa dilakukan dengan mudah loh. Tentunya tanpa harus menggunakan zat pengawet yang berbahaya bagi tubuh manusia. Ini dia nih caranya, simaknya.

1 dari 2 halaman

      View this post on Instagram    

Tips supaya pisang tidak mudah busuk ???? . Video : Budiman84 . @hobimakan.tv

A post shared by RESEP DAPUR IBU INDONESIA (@resepdapuribuindonesia) on

2 dari 2 halaman

Hanya Butuh Selotip

Jadi ada salah satu akun TikTok dengan nama Budiman84 yang bagikan cara sederhana biar buah pisang yang kamu beli gak cepat busuk. Meski disimpan dalam waktu yang cukup lama. Caranya, kamu hanya perlu selotip untuk menutup bagian ujung pangkal pisang.

Usahakan agar bisa tertutup rapat ya. Soalnya tujuan dari menutup ujung pangkal pisang itu adalah untuk mengurangi kadar oksidadi pada buah pisang. Nah, cuma gitu aja loh guys. Selamat mencoba ya.

 

Beri Komentar