Bukan Cuma Cabai, Bahan-Bahan Makanan Ini juga Punya Rasa Pedas yang Nendang lho!

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 13 November 2020 17:20
Bukan Cuma Cabai, Bahan-Bahan Makanan Ini juga Punya Rasa Pedas yang Nendang lho!
Bumbu-bumbu selain cabai ini punya rasa pedas yang akan menambah cita rasa makanan.

Bumbu masakan seperti rempah-rempah memang memiliki rasa unik untuk menambah cita rasa makanan. Jika kita ingin menambah cita rasa pedas pada makanan, cabai adalah bumbu yang paling tepat.

Namun, selain cabai, bumbu-bumbu ini juga dikenal memiliki rasa pedas sehingga bisa menambah cita rasa makanan, lho. Apa saja bumbu selain cabai itu? Melansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya!

1 dari 9 halaman

1. Wasabi

Wasabi © Diadona

Kalau ini udah nggak asing lagi. Wasabi sering kita jumpai di restoran-restoran Jepang. Rasanya pedas namun tidak begitu awet dan cepat hilang ketika disantap di mulut. Wasabi cocok disajikan dengan saus Jepang dan sushi.

2 dari 9 halaman

2. Jahe

Ilustrasi Jahe © Diadona

Jahe adalah salah satu jenis rempah yang punya rasa pedas yang cukup ringan. Jahe bisa disajikan menjadi makanan atau minuman.

3 dari 9 halaman

3. Merica

Ilustrasi Merica © Diadona

Merica adalah salah satu bahan dapur yang bisa menciptakan sensasi pedas pada makanan. Merica biasanya disajikan dalam bentuk bubuk.

4 dari 9 halaman

4. Jalapeno

Jalapeno © Diadona

Jalapeno adalah bumbu khas masyarakat Meksiko. Jalapeno dikenal punya rasa yang pedas dan tajam.

5 dari 9 halaman

5. Aleppo Pepper

Aleppo Pepper © Diadona

Alpeppo pepper adalah sejenis tumbuhan yang tumbuh di timur tengah. Tepatnya di Suriah dan Turki. Mirip dengan cabai, tumbuhan ini punya sedikit rasa manis. Biasanya Alpeppo pepper dihidangkan dalam bentuk kering.

6 dari 9 halaman

6. Horseradish

Horseradish © Diadona

Horseradish adalah sejenis tanaman yang memiliki bentuk seperti lobak. Meskipun bentuknya mirip lobak, Horseradish punya rasa yang sangat pedas. Horseradish biasanya disajikan dengan cara diparut.

7 dari 9 halaman

7. Szechuan

Szechuan © Diadona

Szechuan memiliki bentuk seperti merica. Namun, Szechuan bukanlah keluarga dari jenis merica. Szechuan memiliki rasa pedas yang unik.

8 dari 9 halaman

8. Hatch

Hatch © Diadona

Hatch adalah bumbu yang tumbuh subur di New Mexico. Hampir sama dengan Jalapeno, rasa Hatch memiliki tingkat kepedasan di bawah Jalapeno.

Beri Komentar