Bernuansa Laut, Puding Biru ini Sayang Banget untuk Dimakan

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 16 Juni 2020 13:20
Bernuansa Laut, Puding Biru ini Sayang Banget untuk Dimakan
Puding ini berwarna biru dengan campuran cake di bawahnya seakan memberikan nuansa lautan yang menyapu pasir pantai.

Puding adalah makanan penutup yang punya tekstur kenyal dan bercitarasa manis. Biasanya makanan ini menjadi desert atau makanan pencuci mulut setelah makanan berat. Makanan ini juga biasa dikonsumsi sebagai cemilan untuk anak-anak.

Kandungan seratnya yang tinggi membuat makanan ini termasuk makanan yang enak, unik dan sehat.

Namun, ada yang lebih unik, nih. Bagaimana kalau puding berwarna biru dan bernuansa lautan? pasti sangat cantik dan sayang untuk dimakan ya.

Di Numazu Port, Prefektur Shizuoka, Jepang, memang terkenal dengan makanan lautnya dan pemandangan Teluk Suruga yang menawan. Kali ini, mereka memiliki satu lagi makanan yang menjadi khas dari kota ini. Yaitu puding biru. Seperti apa sih bentuknya? Dilansir dari Oddity Central, berikut ulasannya!

1 dari 2 halaman

Numazu Deep Sea Pudding Factory

Deep Sea Pudding © Diadona

Numazu Deep Sea Pudding Factory sebenarnya telah dibuka pada Juli 2018 lalu. Sejak pembukaan pertamanya telah membuat kesan pertama yang luar biasa dengan menu andalan gourmet sweets, puding, es krim, dan soda rasa unik.

Yang paling menyita perhatian adalah puding biru yang sangat unik. Puding biru ini terdiri dari lapisan no-bake yang jika dilihat mewakili dasar lautan. Lalu di atasnya ditaruh lapisan biru jelly rasa soda ramune.

Meskipun ini bukan termasuk makanan yang rumit untuk dibuat, namun makanan ini memiliki wujud yang sangat unik dan cantik. Tidak heran kalau Deep Sea pudding ini menjadi favorit pelanggan yang sedang mampir di Numazu Port.

      View this post on Instagram      

A post shared by ??? ??????? (@vanjac.ivy) on

 

2 dari 2 halaman

Es Krim Biru © Diadona

Tentu saja kamu bisa menikmati menu lain di tempat ini. Selain Deep Sea Pudding, kamu juga bisa menikmati Asahi (Morning Sun), yakni puding yang dibuat dengan selai jeruk dan jelly sari oranye. Menu ini hanya ada pagi hingga sebelum siang.

Ada juga Deep Sea Day, yakni versi Deep Sea Pudding yang diberi potongan mangga dan buah markisa. Namun, menu ini hanya tersedia pada hari-hari dan bulan tertentu. Kamu juga bisa menikmati pilihan es krim warna-warni dan soda rasa unik untuk bisa kamu nikmati.

Untuk harganya sendiri berkisar antara 2.500 hingga 2.750 yen atau setara dengan Rp 328 ribu. Bagaimana? tertarik untuk menikmati sajian unik dan cantik ini?

Beri Komentar