Pria Asal Sukoharjo Ini Menangis, Usai Ikan Arwananya Seharga Rp 2 Juta Digoreng Bapaknya

Reporter : Nasa
Senin, 15 Juni 2020 16:35
Pria Asal Sukoharjo Ini Menangis, Usai Ikan Arwananya Seharga Rp 2 Juta Digoreng Bapaknya
Seorang pria bernama Bayu ini mengaku hanya bisa pasrah dan meratapi, ketika mendengar kabar mengejutkan tersebut.

Bayu, seorang pria asal Sukoharjo, Jawa Tengah membagikan kisahnya yang cukup menyedihkan sekaligus menggelitik nurani para netizen. Pasalnya, Bayu kehilangan ikan peliharaan berharga karena ulah konyol bapaknya.

Kisah Bayu ini dibagikannya sendiri melalui akun Mas Bayu Oky di laman facebook Solokini, Sabtu (13/6/2020). Bayu menyebut, bahwa dirinya hanya bisa menangis dan pasrah ketika ikan arwananya seharga Rp 2 juta digoreng oleh bapaknya sendiri.

"Arwanaku yo digoreng bpk ku min. Tukune neng Jatinegara min kui umur wis 4thn punjul ngancani aq neng Cikarang ae 2thn tak gowo muleh malah ra kopen bpkku yow wis males yowis di goreng bpk ku," terang akun Mas Bayu Oky pada laman grup Solokini.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, "Arwanaku digoreng sama bapakku min itu sudah berumur 4 tahun lebih nemenin saya di Cikarang saja 2 tahun aku bawa pulang malah tidak terurus bapakku juga sudah males jadi akhirnya ya sudah di goreng sama bapakku," kata akun Mas Bayu Oky.

 

1 dari 3 halaman

Ikan Arwana Bayu Digoreng Bapaknya © Diadona

2 dari 3 halaman

Kabarnya si Mas Bayu Oky ini menyebut bahwa dia pertama kali membeli ikan tersebut sekitar 4 tahun yang lalu dengan harga Rp 800 ribu. Tapi jika dihitung saat ini, maka setidaknya harganya bisa mencapai Rp 2 juta.

Sebelumnya Bayu memang sengaja membawa pulang ikan arwana tersebut karena di Cikarang akuariumnya sudah penuh. Padahal kalau di Cikarang, ikan arwana tersebut selalu diberi makan kelabang dan jangkrik.

Namun karena tak ada pilihan lain, Bayu membawanya pulang ke Solo. Bayu sendiri menyebut bahwa ikan arwana tersebut akhirnya tidak terlalu terurus, dan hanya diberi makan cicak. Hingga arwana tersebut matanya sampai juling.

 

3 dari 3 halaman

Bayu sendiri sempat mengupayakan operasi untuk kesembuhan arwananya tersebut. Namun pada akhirnya, Bayu mendapat kabar bahwa si arwana sudah digoreng oleh bapaknya sendiri.

Hoalah pak pak, kok ya tega itu arwana kesayangan dengan mudahnya digoreng. Apa gak keselek tuh makan ikan seharga 2 jeti?

Beri Komentar